Selasa, 27 Agustus 2024

MPL ID Season 14 Minggu 1 Hari 1: Musim dimulai!

MPL Indonesia Season 14 telah dimulai dengan kemenangan telak Fnatic ONIC dan ketegangan antara EVOS Glory dan Dewa United.




MPL Indonesia Season 14 SUPERJITU telah resmi dimulai dengan dua pertandingan antara empat tim yang saling bertolak belakang di bursa transfer. Fnatic ONIC menunjukkan dominasinya atas MPL Indonesia dengan mengalahkan Team Liquid ID dengan skor 2-0. Di pertandingan kedua, Dewa United Esports berhasil menundukkan runner-up MPL Indonesia Season 13 dengan skor 2-1.


Fnatic ONIC memasuki pertandingan melawan Team Liquid ID sebagai juara Season 13. Mereka mempertahankan skuad mereka dari musim sebelumnya kecuali Butss yang keluar sebelum musim dimulai. Di sisi lain, Team Liquid mempromosikan dua anggota MDL mereka dan merekrut Jeymz dari cabang PH Academy.


Pertandingan antara keduanya berjalan sesuai harapan karena sang juara bertahan menunjukkan kehebatan dalam mekanika dan makro-gameplay. Gameplay mereka menunjukkan keinginan mereka untuk lolos ke turnamen internasional MLBB terbesar musim ini, M6 World Championship.


BACA JUGA: Daftar pemain resmi MPL Indonesia Season 14


Game pertama antara keduanya adalah pembersih karat dari sang juara bertahan saat mereka mengalahkan Team Liquid ID dalam pertandingan 22 menit. Sementara pemain lain tampak membersihkan karat ring mereka, Kairi dan Lutpii menunjukkan bahwa mereka selalu dalam kondisi prima saat mereka mengungguli lawan mereka.


Game kedua tidak lagi menjadi sesi pembersihan karat oleh jajaran Fnatic ONIC karena mereka mengalahkan lawan mereka dalam waktu yang lebih cepat. Namun, sama seperti di game sebelumnya, Lutpii dan Kairi sepenuhnya menguasai peta dengan ketepatan waktu mereka saat mereka mengungguli jajaran Team Liquid ID secara makro. Dua nol, skor di akhir pertemuan mereka.




EVOS Glory mengandalkan susunan pemain dari musim sebelumnya, di mana mereka berhasil mencapai grand final dan mengamankan slot di MSC 2024 dengan Douma sebagai satu-satunya tambahan pemain di tim. Di sisi lain, Dewa United Esports merombak susunan pemain mereka dengan Watt sebagai anggota senior tim dan harus membawa mereka menuju kejayaan.


Pertandingan antara EVOS Glory dan Dewa United Esports memiliki nuansa yang berbeda dari pertandingan terakhir di Hari 1. Kedua tim saling silih berganti menang sebelum akhirnya menyelesaikannya di Game 3 yang menegangkan. Game ketiga berlangsung selama 23 menit sebelum pertahanan EVOS Glory akhirnya hancur dan base turret mereka hancur.


Pada akhirnya, Dewa United Esports berhasil menang dengan skor 2-1 atas sang Juara Dunia M1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...