Senin, 19 Agustus 2024

RRQ Hoshi Tersingkir, EVOS Glory Singkirkan Liquid AURA di Playoff MPL ID S13

Dengan kemenangan Geek Fam dan EVOS Glory, RRQ Hoshi dan Liquid AURA pun tersingkir di hari pertama Playoff MPL ID S13.




Sayang, Liquid Aura dan RRQ Hoshi harus meninggalkan Velodrome di Jakarta, Indonesia setelah tersingkir dari playoff MPL Indonesia Season 13. Perjalanan mereka berakhir setelah Geek Fam ID dan EVOS Glory menyingkirkan mereka.


Geek Fam mengalahkan The King of Kings setelah kemenangan telak 3-2 yang nyaris menjadi kekalahan telak bagi RRQ Hoshi. Sang penyelamat para raja itu mengejutkan mereka di play-in untuk mengamankan tempat mereka di seri double-elimination di playoff.


The Fams cs 2 esport memimpin lebih dulu lewat gaya permainan mereka yang unik. Allen Jedric “Baloyskie” Baloy, yang selama ini kurang mendapat perhatian, mendikte permainan di dua game pertama seri tersebut. Dihancurkan habis-habisan di Game 1 oleh Helcurt milik Baloyskie dan Harith milik Caderaa, RRQ Hoshi melakukan kesalahan yang sama dengan melepaskan kedua hero andalan Geek di game kedua, dan hasil yang sama pun terjadi.


Belajar dari dua kekalahan mereka, The King of Kings bangkit dengan melakukan ban terhadap Helcurt, dan hasilnya langsung terlihat. Hilangnya burst dan superior vision milik Helcurt berdampak pada permainan Geek yang harus mengandalkan Mathilda untuk rotasi cepat. Hal ini memberi ruang bagi RRQ Hoshi untuk bangkit dan mendapatkan momentum di dua ronde berikutnya.


BACA JUGA: MPL MY Season 13: Dua tim tersingkir di Hari Pertama Playoff


Ronde terakhir menjadi ajang naik turun bagi kedua tim karena hero andalan Geek kembali di-ban oleh RRQ Hoshi. Momentum jelas berada di belakang mantan juara MPL Indonesia tersebut saat mereka mendominasi permainan di awal. Namun, seiring berjalannya waktu dan sang raja melakukan kesalahan demi kesalahan, Geek tidak menyia-nyiakan peluang dan dengan menyakitkan menghabisi lawan mereka.




Jika pertarungan RRQ Hoshi dan Geek Fam berlangsung ketat dan intens, hal yang sama tidak berlaku pada pertarungan antara Liquid AURA dan EVOS Glory. White Tigers membantai divisi terbaru Liquid dengan kemenangan telak 3-0 atas mereka. Jika babak kedua tidak diperhitungkan, kemenangan EVOS Glory adalah pernyataan yang sangat dibutuhkan bahwa mereka ada di sana untuk memenangkan semuanya.


Pertandingan pertama menjadi ajang latihan bagi kedua tim ini karena mereka saling silih berganti menggunakan keunggulan para jagoan mereka. Liquid mengawali dengan kecepatan rotasi mereka, tetapi EVOS Glory membalas dengan kemampuan bertahan mereka. Tren ini bertahan hingga kesalahan dari Liquid membuka peluang bagi para harimau untuk menerkam dan mengamankan kemenangan mereka.


Pertandingan kedua dan ketiga tidak semenarik pertandingan pertama. Liquid AURA mencari ide untuk melawan pertahanan ketat EVOS Glory. Tidak ada yang ditemukan untuk tim yang seharusnya menjadi favorit karena mereka tersingkir dari playoff MPL Indonesia S13.


Siapa yang akan muncul sebagai juara MPL Indonesia S13?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...