Senin, 30 September 2024

Acara Klon Skin Teman Mobile Legends akan memungkinkan Anda mendapatkan skin teman Anda untuk waktu terbatas

Acara Klon Skin Teman Mobile Legends akan memungkinkan Anda mendapatkan skin teman Anda untuk waktu terbatas




Sorotan Cerita

-Acara Petualangan Besar Mobile Legends: Bang Bang telah dimulai.

-Anda akan mendapatkan kartu uji coba skin dari inventaris teman Anda.

-Mulailah bermain karena Acara Ulang Tahun ke-8 MLBB menawarkan banyak hadiah.


Acara Ulang Tahun ke-8 Mobile Legends: Bang Bang telah resmi dimulai. Ini akan menjadi acara Mobile Legend terbesar tahun ini, yang menawarkan banyak hadiah khusus bagi komunitas MLBB. MLBB menawarkan berbagai skin yang menarik, termasuk skin Marvellous Maestro edisi terbatas untuk Akai dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-8, serta skin epik Jade Blossom baru Kagura, dan tiga skin epik tambahan. Jika itu belum semuanya, MLBB juga menyelenggarakan acara Klon Skin Teman, yang memungkinkan Anda mengkloning skin teman Anda.


Ikhtisar Acara Klon Skin Teman Mobile Legends

Mulai 27 September 2024, acara Grand Adventure ASIA126 akan tersedia di Mobile Legends, yang menghadirkan acara Klon Skin Teman sebagai bagian dari acara ulang tahun.




Selama Acara Grand Adventure, Anda memperoleh Mystic Dice dengan menyelesaikan tugas. Setiap kali Anda melempar Mystic Dice, Anda menerima Token Pertukaran Ulang Tahun ke-8, yang dapat ditukar dengan skin ulang tahun Akai dan hadiah bertema ulang tahun lainnya.


BACA JUGA: Cara memaksimalkan Draw di MLBB MPL Team Recall Effect dan mendapatkan Recall Effect dengan anggaran terbatas


Acara Grand Adventure juga akan memungkinkan Anda untuk menyalin skin dari kumpulan acak di inventaris teman Anda. Anda hanya perlu mendarat di Adventure Grid untuk mengaktifkan acara Klon Skin Teman.




Skin yang disalin ini disimpan di ransel sebagai kartu Skin Experience, jadi semakin banyak teman yang Anda miliki, semakin banyak skin yang dapat Anda nikmati bersama.

Sabtu, 28 September 2024

Cara memaksimalkan Draw di MLBB MPL Team Recall Effect dan mendapatkan Recall Effect dengan anggaran terbatas

Cara memaksimalkan Draw di MLBB MPL Team Recall Effect dan mendapatkan Recall Effect dengan anggaran terbatas




Sorotan Cerita

-Acara Draw Efek Recall Tim MPL akan tersedia hingga 31 Januari 2025.

-Game ini juga menyediakan 10 Token Sumber Daya gratis jika Anda mengisi ulang 100 berlian.

-Ini adalah acara efek recall tim interaktif pertama yang diadakan dalam waktu terbatas.


Mobile Legends: Bang Bang telah meluncurkan Acara Draw Efek Recall Tim MPL baru, yang menawarkan pemain kesempatan luar biasa untuk mendapatkan Efek Recall dari Tim MPL favorit mereka. Tim dari MLBB Professional League (MPL) Indonesia (ID) dan Filipina (PH) kini memiliki Efek Recall Tim MPL interaktif pertama mereka di dalam game.


Ikhtisar Acara Draw Efek Recall Tim MPL

Untuk pertama kalinya, Mobile Legends NGAMENTOGEL telah memperkenalkan Acara Draw Efek Recall Tim MPL, yang menampilkan 12 efek recall eksklusif dari berbagai tim yang berkompetisi di MPL Indonesia dan MPL Filipina. Acara ini tersedia untuk waktu terbatas di MLBB.




Efek recall ini akan diberikan kepada 12 tim unggulan, yaitu 5 tim dari MPL Indonesia dan 7 tim dari MPL Filipina. Inisiatif baru dari MLBB ini bertujuan untuk mendukung tim-tim MPL dan memberikan lebih banyak kesempatan kepada para penggemar untuk mendukung tim favorit mereka.


Tim-tim yang mendapatkan efek recall eksklusif dari MPL PH antara lain Aurora, Team Liquid PH, TNC Pro Team, RSG Philippines, Smart Omega, Falcons APBren, dan Fnatic ONIC PH. Tim MPL ID antara lain Dewa United, Geek Fam, EVOS, Rebellion Esports, dan Team Liquid Indonesia.


Jumlah Draw yang diperlukan untuk mendapatkan Efek Recall eksklusif MPL

Efek Recall Tim MPL tersedia dalam waktu terbatas dan Anda dijamin akan mendapatkan efek recall dalam 200 draw. Jika Anda ingin mendapatkan salah satu efek recall eksklusif, Anda akan mendapatkan diskon 50% untuk Draw 1x dan 10x pertama. Berkat ini, Anda dapat melakukan draw pertama hanya dengan 5 Diamond dan Draw 10x dengan 50 Diamond.




Daily draw akan dikenakan biaya 10 Diamond dan 10x draw akan dikenakan biaya 100 Diamond. Acara ini akan berlangsung hingga 31 Januari 2025, memberi Anda waktu hampir 135 hari untuk mendapatkan efek recall favorit Anda.


Cara termurah untuk mendapatkan Efek Recall Tim MPL favorit Anda

Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara yang terjangkau untuk mendapatkan salah satu efek recall. Jadi, mari kami bantu Anda menghemat uang sambil tetap mendapatkan efek recall favorit Anda.


Pertama, Anda hanya perlu membeli Weekly Diamond Passes. Jangan pilih isi ulang Diamond. Acara ini akan berlangsung selama hampir 135 hari dan daily draw hanya dikenakan biaya 10 Diamond masing-masing, oleh karena itu weekly pass adalah yang terbaik karena Anda mendapatkan 20 Diamond dari pass setiap hari.




BACA JUGA: Tiket early bird M6 World Championship mulai dijual pada tanggal 5 Oktober!


Saat Anda mengisi ulang 100 Diamond, Anda juga mendapatkan 100 Tournament Resource Tokens. Beli weekly pass untuk mendapatkan 10 draw gratis tambahan. Dan jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan salah satu efek recall hanya dengan 100-120 draw. Pastikan untuk memanfaatkan undian harian, dan jika Anda belum mendapatkan efek recall dengan undian yang lebih sedikit, lakukan saja 4 hingga 5 Undian 10x. Prioritaskan pembelian tiket mingguan dan kumpulkan berlian.


Memiliki banyak hari juga bermanfaat karena Anda dapat tumpang tindih dengan acara ini. Anda dapat membeli tiket mingguan dan berpartisipasi dalam Undian 10x selama fase pengisian ulang untuk acara Eksklusif lainnya. Ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas yang diperlukan untuk acara tersebut sekaligus membantu Anda dalam acara ini dan menghemat uang dalam prosesnya. Jika Anda sangat tidak beruntung, Anda harus melakukan 200 undian untuk mendapatkan efek recall yang diinginkan dengan biaya sekitar 1850 Berlian.

Tiket early bird M6 World Championship mulai dijual pada tanggal 5 Oktober!

Tiket early bird M6 World Championship akan mulai dijual pada tanggal 5 Oktober 2024, dengan harga khusus dan kejutan dalam permainan.




Penjualan tiket early bird M6 World Championship resmi dimulai pada tanggal 5 Oktober, pukul 12:00 PM GMT+8! Para penggemar dapat membeli tiket Grand Finals Day dan Comeback Day (pertandingan kedua hingga terakhir Lower Bracket, Final Lower Bracket) dengan diskon 20% melalui mitra penjualan tiket resmi, Ticket2U.


Penjualan tiket early bird BAGONG4D akan berlangsung hingga tanggal 7 Oktober, pukul 12:00 AM GMT+8 atau hingga tiket habis terjual.


M6 Comeback Day dan Grand Finals Day akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Bukit Jalil, tempat penyelenggaraan M Series pertama lima tahun lalu.


Acara utama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan menyambut ribuan penonton dari seluruh dunia untuk mendukung tim esports MLBB favorit mereka.




Comeback Day menampilkan pertandingan Lower Bracket kedua hingga terakhir pada tanggal 14 Desember pukul 3:00 PM GMT+8 dan Final Lower Bracket pada hari yang sama, pukul 7:00 PM GMT+8. Penggemar dapat memilih dari berbagai pilihan tiket seperti Epic, Legend, dan Mythic.




BACA JUGA: Mobile Legends: Panduan dan Tips Lengkap Mode Death Battle


Sementara itu, Grand Finals Day dijadwalkan pada tanggal 15 Desember, pukul 5:00 PM GMT+8. Tiket akan dijual seharga MYR 24 untuk Epic, MYR 48 untuk Legend, dan MYR 80 untuk Mythic.




Selain itu, pemegang tiket early bird berhak mendapatkan hadiah dalam game, tiket undian di tempat, dan diskon 20% untuk pemesanan merchandise resmi. Mereka yang memanfaatkan tiket Early Bird Mythic juga akan berkesempatan mendapatkan tanda tangan acak dari pemain M6.


M6 World Championship akan menggunakan format baru untuk babak penyisihan pertama. Tidak lagi menggunakan babak penyisihan grup, turnamen Mobile Legends: Bang Bang! terbesar tahun ini akan menggunakan Format Swiss untuk menentukan siapa yang akan pulang dan siapa yang akan maju ke babak playoff.


Jawaban siapa yang akan menjadi juara M6 World Championship akan ditentukan di tempat pertama seri ini, Axiata Arena.

Selasa, 24 September 2024

Mobile Legends: Panduan dan Tips Lengkap Mode Death Battle

Mobile Legends: Panduan dan Tips Lengkap Mode Death Battle




Death Battle adalah mode arcade baru yang diperkenalkan dengan pembaruan terkini di Mobile Legends. Saat Anda bosan dengan pertandingan Rank dan Classics, ini adalah mode terbaik untuk dimainkan dan bersenang-senang. Pemilihan hero sangat mirip dengan survival di mana pemain harus memilih hero di antara hero yang dipilih secara acak, baik yang dimiliki atau tidak. Dalam gameplay, saat hero mati, pemain harus memilih hero lain. Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, mari langsung masuk ke panduan mode death battle kami, di mana kami menjelaskan dasar-dasar mode permainan dan juga memberikan tips dan trik untuk menguasainya.


Mode Death Battle Mobile Legends: Gambaran Umum Acara

Dalam mode ini, Anda harus memilih satu hero dari 12 hero acak. Daftar hero sama untuk Anda dan tim musuh. Namun seperti mode klasik, Anda tidak dapat memilih hero yang sudah dipilih oleh rekan setim. Setelah memilih hero, pilih emblem, build perlengkapan, dan battle spell.


Namun, Anda harus bijak saat memilih battle spell karena tidak dapat diubah saat Anda memasuki permainan. Jadi, Anda perlu memilih spell yang dapat digunakan di semua hero. Kami lebih suka Flicker.



Memilih hero di Mobile Legends (Gambar via MOONTON Games)


Anda akan memulai permainan dengan 1000 gold dan di level 4. Dalam mode ini, ada 2 cara untuk memenangkan pertandingan. Pertama adalah dengan menghancurkan markas musuh yang umum di semua mode, dan yang kedua adalah dengan melakukan kill. Tim pertama yang melakukan 30 kill akan memenangkan pertandingan.


Dan bagian yang menyenangkan adalah setelah Anda mati, Anda harus memilih hero lain yang tersedia dari daftar dan bermain. Hero yang sudah digunakan tidak dapat dipilih dan hanya 2 hero yang sama yang diperbolehkan di medan perang. Baik di tim yang sama maupun di tim lawan. Daftar akan secara otomatis diperbarui setelah semua hero tidak tersedia. Saat memilih hero setelah mati, Anda juga dapat mengubah set emblem dan perlengkapan yang dibuat sesuai kebutuhan.



Gameplay Mobile Legends (Gambar melalui MOONTON Games)


Di bagian Build NGAMENTOGEL, harga jual perlengkapan sama dengan harga beli. Jadi, mudah untuk membeli, menjual, dan membangun dengan cepat. Setelah Anda mati, Anda akan respawn di lokasi acak di peta dengan hero baru yang baru saja Anda pilih.


Tips dan Trik Mode Death Battle Mobile Legends

Karena pemilihan hero memengaruhi hampir semua hal dalam Mode Death Battle sejak awal, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu Anda menyelesaikan pertanyaan Anda tentang Pemilihan Hero.


-Pada pilihan pertama, cobalah untuk tidak memilih mm karena di awal permainan mereka lemah. Cobalah untuk memilih hero di awal permainan dan dapatkan beberapa kill.


Hero di awal permainan seperti Mage, Fighter, dan Tank adalah yang terbaik untuk memulai.


BACA JUGA: Mobile Legends: Bang Bang! rayakan ulang tahun ke-8 dengan skin Akai, skin Epic gratis, dan banyak lagi


Anda juga dapat menyimpan mage one-shot seperti Eudora, Aurora, dan Pharsa untuk pertengahan permainan yang membantu Anda mendapatkan sejumlah kill.


Selalu ingat untuk memilih spell dengan benar, jangan memilih spell seperti retribution dan petrify yang hanya dapat digunakan pada satu hero. Gunakan spell seperti flame shot dan flicker yang akan membantu Anda bermain di hampir semua hero.


Nah, itu saja yang perlu Anda ketahui tentang mode death battle. Pastinya itu akan membantu Anda meningkatkan gameplay dan memenangkan beberapa pertandingan. Mainkan mode ini dan bersenang-senanglah.

Mobile Legends: Bang Bang! rayakan ulang tahun ke-8 dengan skin Akai, skin Epic gratis, dan banyak lagi

Mobile Legends: Bang Bang! rayakan ulang tahun kedelapan dengan memberikan skin Epic gratis, skin baru untuk Akai dan Kagura, dan lebih banyak acara menarik!




Mobile Legends: Bang Bang! (MLBB) rayakan ulang tahun kedelapan September ini dengan acara hadiah terbesar tahun ini! Akan ada banyak kejutan, termasuk skin edisi terbatas "Marvelous Maestro" ulang tahun ke-8, skin Epic gratis, dan debut hero baru, Suyou!


Dari 27 September hingga 27 Oktober, Acara Petualangan Karnaval: Monopoli akan memungkinkan pemain untuk memeriahkan medan perang dengan mendapatkan skin edisi terbatas "Marvellous Maestro" milik Akai. Setiap lemparan dadu akan memberi Anda Koin Mimpi yang dapat Anda tukarkan dengan skin Panda Warrior dan hadiah bertema ulang tahun permanen lainnya.




Acara Petualangan Karnaval: Monopoli akan memungkinkan pemain untuk menyalin skin dari kumpulan acak inventaris teman-teman mereka; ini akan disimpan di ransel sebagai kartu Skin Experience. Pemain harus mendarat di Adventure Grid untuk memicu acara Friend Skin Clone. Semakin banyak teman yang Anda miliki, semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan bersama!


Undang teman Anda kembali ke permainan NGAMENTOGEL melalui acara Friends Callback untuk mendapatkan skin Epic gratis. Dari 27 September hingga 27 Oktober, pemain dapat menyelesaikan tugas untuk mengumpulkan diskon bagi diri mereka sendiri dan teman-teman mereka pada salah satu dari tiga skin Epic dari Roger "Phantom Hunter", Esmeralda "Blazing Shadow", dan Chang'e "Vine Cradle". Undang teman Anda untuk bergabung dalam perayaan ulang tahun untuk mengumpulkan diskon hingga skin menjadi gratis!


BACA JUGA: Tidak ada lagi babak penyisihan grup, M6 World Championship akan memberlakukan format Swiss untuk kualifikasi playoff


Perayaan terus berlanjut dengan acara "Pemberian skin level EPIC Anniversary". Dari 4 hingga 17 Oktober, pemain dapat mengklaim skin Epic acak gratis hanya dengan menyelesaikan misi mingguan.


Dari 18 Oktober hingga 3 November, berpartisipasilah dalam acara Anniversary Kagura Gift untuk mengklaim skin "Jade Blossom" milik Kagura. Pemain harus mengumpulkan kartu pos perayaan dengan menyelesaikan tugas dalam game untuk mendapatkan skin secara gratis.


Nikmati perayaan Mobile Legends: Bang Bang! Ulang Tahun ke-8!

Tidak ada lagi babak penyisihan grup, M6 World Championship akan memberlakukan format Swiss untuk kualifikasi playoff

M6 World Championship membuang babak penyisihan grup demi format Swiss untuk kualifikasi playoff.




Menjelang dimulainya M6 World Championship, babak akbar Mobile Legends mengumumkan penghapusan babak penyisihan grup demi format Swiss untuk menentukan siapa yang akan maju ke babak playoff. Enam belas tim akan berpartisipasi dalam babak ini, dan delapan tim akan tereliminasi dari turnamen.


Dengan format Swiss NGAMENTOGEL, setiap tim akan memiliki kesempatan untuk bermain melawan semua tim lain dengan tujuan meraih tiga kemenangan untuk mengamankan tempat di babak playoff. Namun, jika satu tim kalah tiga kali, mereka akan menghadapi eliminasi dan mengakhiri perjalanan mereka di M6 World Championship.


Apa format Swiss di M6 World Championship?



Setiap tim akan bermain maksimal lima ronde untuk menentukan nasib mereka di turnamen.


Di setiap ronde, setiap tim akan mengundi lawannya sendiri tanpa melibatkan pihak luar. Tim-tim akan menentukan nasib dan perjalanan mereka di babak tersebut. Akankah Dewi Fortuna berpihak pada mereka?


Tim dengan skor yang sama akan saling berhadapan di setiap babak. Babak pertama akan menjadi pertarungan best-of-one antara enam belas tim untuk menentukan delapan tim pertama yang memperoleh kemenangan dan kekalahan pertama. Di babak kedua, tim dengan skor 1-0 akan berhadapan dengan tim lain dengan skor yang sama, dan begitu pula tim dengan skor 0-1 dalam seri best-of-one.


BACA JUGA: MLBB umumkan skin MVP Final M5 pertama untuk Paquito dari FlapTzy


Setiap seri eliminasi atau kualifikasi akan menjadi best-of-three yang dimulai dari babak ketiga. Babak ini akan berlanjut hingga keenam belas tim menentukan perjalanan mereka, apakah lolos atau tereliminasi.


Dengan diperkenalkannya format Swiss, akan menarik untuk melihat tim dari negara yang sama saling bertarung untuk mengamankan promosi—tidak ada lagi pembicaraan tentang grup yang mudah atau grup yang sulit. Setiap tim harus membuktikan bahwa mereka layak untuk maju ke babak berikutnya atau perjalanan mereka akan berakhir lebih awal.

Senin, 23 September 2024

MLBB umumkan skin MVP Final M5 pertama untuk Paquito dari FlapTzy

Mobile Legends: Bang Bang umumkan skin MVP Final Kejuaraan Dunia M5 pertama untuk FlapTzy dengan Paquito "Fist of Glory".




Mobile Legends: Bang Bang, untuk pertama kalinya, umumkan skin MVP Final Kejuaraan Dunia M5 untuk David Charles "FlapTzy" Canon dari Falcons AP.Bren. Paquito akan menerima skin "Fist of Glory" karena EXP Laner juara M5 itu memilihnya. "Fist of Glory" akan menyertai skin eksklusif Kejuaraan Dunia M5 untuk Brody yang disebut "Lone Star".


Mobile Legends: Bang Bang mengizinkan NGAMENTOGEL Falcons AP Bren untuk bekerja sama dengan game terkenal di dunia itu sebagai bagian dari keuntungan memenangkan Kejuaraan Dunia M5, yang diselenggarakan di Filipina pada Desember 2023.


FlapTzy, Falcons AP.Bren EXP Laner, berkomentar:


“Saya pikir skin itu akan menjadi pengingat warisan saya dalam game. Saya merasa bangga mengetahui bahwa setiap kali mereka menggunakan Skin Fist of Glory milik Paquito, mereka akan mengingat bahwa saya adalah orang pertama yang memiliki Skin MVP Finals di Mobile Legends: Bang Bang,”


BACA JUGA: MLBB menyambut Suyou, topeng keabadian, ke jajaran hero


Jab Escutin, Chief Operating Officer Falcons APBren, berkata:


“Inisiatif dari MOONTON Games ini menyoroti kesuksesan berkelanjutan merek kami dan kerja keras yang telah dilakukan tim kami untuk berjuang demi keunggulan berkelanjutan dalam Esports.”




#M5FMVPSkin pertama, skin "Fist of Glory" milik Paquito, dijual dengan diskon 30% atau 629 Diamond dalam game hanya pada minggu pertama peluncurannya.


#M5ChampionSkin Brody mengenakan jaket APBren ikonik tim dengan sentuhan akhir hitam dan emas. Penembak jitu "Lone Star" ini juga memiliki rambut merah dan detail sarang lebah di lengannya yang menggambarkan basis penggemar tim, "Bees".


Melalui Super Value Sale yang berlangsung dari 19 September hingga 2 November, toko tersebut akan menjual Souvenir Card untuk Brody seharga 499 Diamond dalam game dan 799 Diamond dalam game yang menyertakan skin “Fist of Glory” yang dibuat untuk FlapTzy bersama dengan emote AP.Bren, recall, eliminasi, dan efek spawn.

Sabtu, 21 September 2024

MLBB menyambut Suyou, topeng keabadian, ke jajaran hero

MLBB memperkenalkan petarung/pembunuh baru dalam jajaran hero dalam bentuk Suyou, topeng keabadian.




Suyou berperan sebagai pembunuh dan petarung karena ia memiliki dua wujud untuk menyerang, menyodok, dan menghabisi lawannya. Dengan Wujud Mortalnya, ia memiliki kecepatan gerak yang meningkat dan hebat dalam bermanuver di lapangan. Saat dalam wujud keabadiannya, ia mengalami peningkatan pengurangan kerusakan dan akan terus bertambah dengan setiap serangan yang diterimanya.


Sebagai bagian dari perlengkapannya, ia memiliki enam skill yang dapat digunakannya tergantung pada apakah ia mengetuk atau menahan masing-masing dari tiga tombol skillnya. Setiap tombol skill memiliki dua wujud. Saat ia mengetuk tombol skill, ia berubah menjadi wujud Mortal. Suyou berubah menjadi wujud Abadi saat ia menahan tombol skill. Saat mengetuk tombol, skill akan fokus pada gerakan dan menahan tombol fokus pada kerusakan.



Berikut adalah rincian skill Suyou di MLBB NGAMEN TOGEL:


Pasif - Transient Immortal

Suyou mengubah wujudnya tergantung pada seberapa lama pemain menekan tombol skill. Saat mengetuk, Suyou berubah ke wujud Mortal dan mendapatkan tambahan Movement Speed. Saat menahan tombol, Suyou kembali ke wujud Immortal, meningkatkan jangkauan Basic Attack dan Damage Reduction-nya. Physical Attack tambahan dari musuh juga akan meningkatkan Damage Reduction-nya.


Skill 1 - Blade Surge

Wujud Mortal: Suyou melemparkan senjatanya ke arah target, memberikan damage ke musuh di jalurnya. Dia berkedip untuk menangkap senjata dan melepaskan tebasan di belakangnya saat dia memberikan damage ke musuh yang terkena.


Wujud Immortal: Menahan dan melepaskan skill pertamanya menyebabkan Suyou menyerang ke arah target, memberikan damage ke musuh di jalurnya. Jika dia mengenai musuh, dia akan berhenti, memberikan damage dan membuat musuh stun di perimeter persegi panjang di depannya. Jarak serangan meningkat seiring waktu menahan.


Skill 2 - Soul Sever

Formulir fana: Suyou melakukan serangan menyapu dengan senjatanya, memberikan Physical Damage kepada musuh di area berbentuk kipas. Damage tambahan akan diberikan berdasarkan HP target yang hilang setelah penundaan singkat.


Formulir abadi: Menahan dan melepaskan skill keduanya menyebabkan Suyou melakukan tiga tebasan dalam gerakan berbentuk kipas, memberikan Physical Damage pada dua serangan pertama. Gerakan ketiga memberikan Physical Damage tambahan sambil memulihkan HP-nya.


BACA JUGA: Bagaimana Fnatic ONIC mendominasi babak pertama MPL Filipina Musim 14


Skill 3 - Evil Queller

Formulir fana: Suyou meluncur mundur sambil mengayunkan senjatanya, memberikan damage kepada musuh sambil memperlambat mereka.


Formulir abadi: Menahan dan melepaskan skill ketiga Suyou akan menembakkan anak panah, memberikan Physical Damage kepada musuh yang terkena. Jumlah damage dan jangkauan meningkat seiring waktu menahan.


Suyou berasal dari kota Zhu'an yang dulunya berkembang pesat. Namun, lebih dari satu dekade lalu, kedamaian kota itu hancur oleh gema kebencian. Diselamatkan oleh seorang Pengusir Setan Nuo yang muncul dari awan sambil memegang trisula, Suyou memutuskan untuk menjelajahi daratan, membantu orang lain seperti yang pernah dilakukan oleh penyelamatnya. Dengan topeng dan pedang Nuo yang sakral serta pemahaman tentang apa artinya menjadi Pengusir Setan Nuo, Suyou mewujudkan esensi dewa abadi untuk membimbing orang-orang menuju pencerahan.


Ungkap bagaimana cinta Suyou untuk dunia dan keyakinannya pada orang lain memungkinkannya untuk melindungi setiap secercah harapan di Mobile Legends: Bang Bang!

Jumat, 20 September 2024

Bagaimana Fnatic ONIC mendominasi babak pertama MPL Filipina Musim 14

Fnatic ONIC PH telah membawa panji organisasi mereka yang gemilang dengan penampilan sempurna di MPL Filipina Musim 14 sejauh ini.




Jika kita berbicara tentang kancah esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), tim-tim seperti Falcons AP.Bren, RRQ Hoshi, Blacklist International, Echo atau Team Liquid PH, dan masih banyak lagi yang telah bangkit dan jatuh selama bertahun-tahun.


Namun, ONIC adalah salah satu nama yang tetap menjadi monolit di kancah tersebut. Sekarang bernama Fnatic ONIC setelah kemitraan mereka dengan Fnatic, ONIC tetap berada di puncak kancah tersebut, tetapi tidak seperti yang biasanya diharapkan para penggemar. Tahun ini, bukan cabang utama ONIC di Indonesia yang paling bersinar, melainkan cabang mereka di Filipina, FNATIC Onic PH (FNOP), yang telah mengejutkan MLBB Professional League (MPL) Filipina Musim 14 dengan penampilan sempurna di babak pertama musim ini.


Bagaimana cabang "yang lebih kecil" dari ONIC menjadi "lebih" sukses



Anda mungkin tahu bagaimana ceritanya. Bagaimana, musim ini, seorang pendatang baru muncul di kancah MPL Filipina: Aurora Gaming. Organisasi asal Serbia ini bergabung dengan MPL Filipina Musim 14, menggantikan Minana EVOS yang bubar dengan sekumpulan pemain yang sudah dikenal. Tiga anggota tim inti itu adalah mantan anggota Blacklist International, bahkan pelatih mereka juga.


Namun, ini bukan cerita tentang Aurora; faktanya, mereka adalah yang terbaik ketiga di liga saat ini. Itu terhormat tetapi tidak mengejutkan, mengingat betapa banyak bakat yang mereka miliki. Ini tentang FNOP, yang benar-benar menggemparkan liga dengan naik ke puncak klasemen. Bagian terbaiknya? Mereka melakukannya dengan gaya, dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan.


Sejak awal, ekspektasi terhadap penampilan mereka hampir sama meskipun mereka merombak susunan pemain mereka. David “BOSS A” Gamboa, Jomearie “Escalera” Delos Santos, dan Jem “JEM” Lanojan meninggalkan tim, digantikan oleh Jann Kirk Solcruz “Kirk” Gutierrez, Borris James “Brusko” Parro, dan Brian “SpiderMilez” Santos. Selain para pemain, staf pelatih juga mengalami perombakan karena Abraham “Bam” Unida dan Patrick “E2MAX” Caidic meninggalkan tim. FNOP hanya merekrut Jeniel “YellyHaze” Bata-Anon sebagai asisten pelatih, sehingga posisi analis tidak terisi.


Di atas kertas NGAMENTOGEL, mereka memang terlihat sedikit lebih buruk, terutama setelah musim yang buruk oleh Brusko di RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 13. Tim ini diprediksi akan finis di papan tengah berdasarkan performa mereka musim lalu.


Minggu pertama menjadi ujian bagi susunan pemain baru mereka. Namun, para penggemar terkejut ketika Spider-Milez dicadangkan dan digantikan oleh Brusko. Beberapa orang memprediksi bahwa mantan roamer Minana EVOS itu akan menjadi starter untuk FNOP, tetapi Brusko-lah yang melakukannya. Namun, mereka berhasil menang 2-0 atas TNC dan 2-1 melawan Blacklist International.


Susunan pemain bertahan selama tiga minggu berikutnya karena mereka meraih kemenangan demi kemenangan di liga. Mereka mengalahkan juara MPL PH Season 13 Team Liquid PH 2-1, Aurora Gaming yang baru dibentuk 2-1, dan finalis MSC 2024 Falcons AP.Bren 2-1. Mereka benar-benar menyapu bersih liga.


Bagaimana Fnatic ONIC PH naik ke puncak MPL PH

Setelah Anda mengetahui ceritanya, mari langsung ke intinya. Mengapa FNOP lebih baik daripada setiap tim di liga? Di atas kertas, mereka seharusnya tidak mengalahkan tim seperti Team Liquid PH atau Falcons AP.Bren, tetapi mereka berhasil. Apakah karena strategi kedua tim tidak lagi efektif? Atau karena Fnatic ONIC PH punya keajaiban rahasia yang tidak bisa dilihat semua orang?


Untuk itu, kita perlu berbicara tentang Raja “K1ngkong” Perez dan pentingnya dia dalam susunan pemain karena penguasaannya terhadap meta saat ini.


Ketika K1NGKONG bergabung dengan FNOP musim lalu, dia baru saja keluar dari susunan pemain TNC yang finis di urutan kedelapan di Musim 12. Bintang-bintangnya tidak bersinar, karena ada bintang yang lebih cemerlang dalam bentuk Duane “Kelra” Pillas. Namun, sekilas kecemerlangan ditunjukkan ketika dia menggunakan Assassin jungler yang dikombinasikan dengan gaya bermain agresif dari ONIC Filipina saat itu.


Musim ini, Tank jungler tidak lagi diperhitungkan karena mereka terbukti lebih buruk bagi tim sebagai buff keseluruhan baru-baru ini untuk Assassins Jungler, membuat mereka penting untuk dipilih. Inilah saatnya bagi K1NGKONG untuk bersinar.


Susunan pemain FNOP berpusat di sekitar jungler mereka dan bagaimana mereka mendorongnya untuk menjadi yang terdepan dan mendominasi lapangan. Hal ini ditunjukkan dengan seberapa agresif mereka mengambil alih hutan musuh meskipun ada debuff untuk menyerang sebelum dua menit. Tugas Brusko adalah memastikan K1NGKONG mendapatkan keunggulan yang diperlukan dengan melindunginya dari serangan atau membantunya mengamankan kill. Inilah sebabnya Kelra memainkan Gold Lane yang jauh lebih aman, dan Kirk terkadang ditinggalkan sendirian.


BACA JUGA: Kebangkitan RRQ Hoshi yang Luar Biasa di MPL Indonesia Season 14


Strategi itu terkadang gagal melawan tim yang sangat intensif makro, yang menyebabkan kesulitan untuk bangkit atau, lebih buruk lagi, kekalahan dalam permainan. Hal itu ditunjukkan ketika Fnatic ONIC PH menghadapi Aurora, Team Liquid PH, Falcons AP.Bren, atau bahkan Blacklist International.




Sekilas tentang Kelra Harith Vs Aurora Game 3 (Statistik disediakan menggunakan pelacak pertandingan GosuGamers MLBB)


Kelra, di sisi lain, terbukti menjadi andalan mereka yang tidak terlalu tersembunyi. Gaya bermainnya yang unik, yaitu merobohkan menara di Gold Lane, terkadang membingungkan musuh saat memutuskan di mana harus fokus, karena membagi pekerjaan sering kali gagal dalam kedua tugas tersebut.


Gaya bermain yang sangat agresif ini mengejutkan seluruh MPL Filipina di Musim 14 karena hingga pertengahan musim, tidak ada yang bisa menghentikan landak kuning itu menyerbu markas mereka. Akan menarik untuk melihat apakah mereka mengubah strategi mereka untuk sisa musim ini atau kita akan melihat mereka di panggung terbesar MLBB tahun ini.

Selasa, 17 September 2024

Kebangkitan RRQ Hoshi yang Luar Biasa di MPL Indonesia Season 14

Salah satu kisah terbaik MPL Indonesia Season 14 sejauh ini adalah kebangkitan RRQ Hoshi, bagaimana itu bisa terjadi?




Salah satu kisah paling mendebarkan dari Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 14 sejauh ini adalah penampilan RRQ Hoshi yang meningkat 180 derajat dari Season 13 hingga paruh pertama Season 14.


Raja dari Segala Raja saat ini berada di puncak klasemen dengan tujuh kemenangan dan satu kekalahan setelah empat minggu pertama pertandingan Regular Season. Namun saat itu di MPL Indonesia Season 13, RRQ Hoshi berada di posisi terbawah dengan hanya tiga kemenangan dari delapan pertandingan.


Kebangkitan NGAMEN TOGEL total ini menjadi pemandangan yang luar biasa, terutama bagi jutaan penggemar RRQ Hoshi. Jadi, bagaimana itu bisa terjadi? Apa yang membuat mereka kembali bangkit di Season 14? Berikut uraiannya.


Tidak ada lagi kendala bahasa



Perbedaan pertama dan paling mencolok antara skuad RRQ Hoshi di Musim 13 dan 14 adalah semua anggota tim asing telah meninggalkan tim, dengan John “Irrad” Abarquez bergabung dengan RSG Filipina, Borris James “Brusko” Parro pindah ke Fnatic ONIC Filipina, Zaya "Sayargyi" Paing kembali ke Myanmar untuk bergabung dengan Mythic Seal, dan Vrendon "Vrendon Lin" Pesebre bergabung dengan Team Spirit sebagai analis.


Perubahan ini berarti sekarang tidak ada lagi kendala bahasa di dalam tim dan komunikasi menjadi jauh lebih jelas daripada musim lalu. Dengan semua personel mereka yang berasal dari Indonesia lagi, RRQ Hoshi tampak jauh lebih lincah dan tepat dalam mengeksekusi strategi di Musim 14, setidaknya untuk paruh pertama musim ini. Meskipun masih banyak yang bisa dikatakan tentang bagaimana bakat asing dapat memperkaya skuad mana pun, perubahan haluan RRQ Hoshi sejauh ini telah membuktikan bahwa daftar pemain yang homogen masih efektif.


Skuad yang dipangkas namun tetap efisien

Satu perubahan lain dalam skuad adalah jumlah pemain yang terdaftar. Pada Season 13, RRQ Hoshi mendaftarkan sebelas pemain dalam tim. Sepuluh dari mereka setidaknya memainkan satu pertandingan di musim reguler. Sementara daftar pemain yang ekstensif dapat menghasilkan fleksibilitas dalam strategi, hal itu juga dapat menciptakan ketidakstabilan di dalam tim, suatu sifat yang sering terlihat dari Raja segala Raja musim lalu.


BACA JUGA: Wolf mengungkapkan bahwa ia belum dibayar untuk MSC 2024 dan Games of the Future


Berbeda dengan musim sebelumnya, RRQ Hoshi hanya mendaftarkan enam pemain untuk Season 14 dengan Hazle sebagai wakil Sutsujin. Versi skuad yang dipangkas ini memastikan semua pemain tidak akan digantikan selain Sutsujin, tidak peduli bagaimana penampilan mereka. Namun, melihat bagaimana jungler tim tersebut telah tampil sejauh ini, sepertinya ia tidak akan digantikan untuk sementara waktu.


Bangkitnya Edith dan Assassin Jungle



Karena keserbagunaannya, Edith tumbuh pesat popularitasnya selama Mid-Season Cup 2024. Tren itu berlanjut ke MPL Indonesia Season 14, di mana ia menjadi hero tank paling populer di liga. Pick/ban rate-nya adalah 72%, muncul 55 kali di semua pertandingan di paruh pertama musim.


Di Season 13, Edith hanya dipilih enam belas kali di semua tahapan liga. Ini karena keserbagunaannya dan kurangnya counter definitif dalam permainan.


RRQ memilihnya dalam sepuluh pertandingan dan memenangkan sembilan di antaranya di Season 14 sejauh ini. Ini menunjukkan bahwa Said Ali “idok” Ridho dan Dyrennn menguasai hero ini, menambahkan Edith ke dalam pilihan hero signature potensial mereka. Selain itu, tergantung pada lineup musuh, mereka dapat mengganti siapa pun yang membawanya ke lapangan.


Sementara itu, Assassin kembali populer di hutan setelah buff baru-baru ini saat tank melemah. Tim-tim di MPL ID Season 14 secara rutin memilih Nolan, Julian, Alpha, Ling, dan Hayabusa, sementara Baxia tidak terlihat sama sekali.


Sutsujin tidak bersinar terang di dua season sebelumnya karena Tank Jungle menjadi meta, sementara kelebihannya adalah Assassins. Namun, mantan EVOS Glory Jungle tersebut adalah jungler yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini, dan ia lebih bebas memilih Assassins Jungle. Lucunya, ia adalah satu-satunya orang yang memilih Freddrinn meskipun ia mengalami nerf dan menang bersamanya.


Gabungkan itu dengan solidnya Schevenko David “Skylar” Tendean di Gold Lane, dan Anda mendapatkan resep untuk sukses—setidaknya selama setengah season.


Ketiganya merupakan faktor utama mengapa RRQ Hoshi mendominasi MPL Indonesia Season 14 dan menjadi juara setengah season. Namun, masih harus dilihat apakah mereka dapat membawa momentum ini hingga akhir season.

Senin, 16 September 2024

Wolf mengungkapkan bahwa ia belum dibayar untuk MSC 2024 dan Games of the Future

Penyiar, pembawa acara, dan analis Mobile Legends, Wolf, mengungkapkan bahwa ia masih belum menerima pembayaran atas pekerjaannya di MSC 2024 dan Games of the Future 2024.




Caisam Yvez Nopueto, yang lebih dikenal sebagai penyiar yang beralih menjadi pelatih "Wolf" di dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), telah mengungkapkan bahwa ia masih belum menerima pembayaran atas pekerjaannya di Mid Season Cup (MSC) 2024 dan Games of the Future 2024.


Wolf mengungkapkan situasinya dalam sebuah posting di akun pribadinya X (sebelumnya Twitter), di mana ia juga menulis bahwa keterlambatan pembayaran bukanlah hal baru baginya dan menjadi bagian dari alasan saya memutuskan untuk berhenti menjadi penyiar.


Selain Wolf, penyiar lain juga angkat bicara tentang situasi tersebut. Penyiar Filipina, Joseph Charles "Naisou" Rezabek, juga menyatakan kekhawatirannya tentang keterlambatan pembayarannya dari kedua acara tersebut. Akan tetapi, Wolf dan Naisou lebih lanjut mengklarifikasi bahwa pengembang MLBB MOONTON SUPERJITU Games tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pembayaran ini karena mereka tidak berkewajiban membayar talent tersebut karena perusahaan lain yang menanganinya.




Seperti yang disebutkan, Wolf dan Naisou sama-sama bekerja di Games of The Future 2024 dan MSC 2024. Wolf adalah analis meja untuk MSC 2024, yang diadakan sebagai bagian dari Esports World Cup 2024, dan penyiar berbahasa Inggris di Games of the Future 2024, sementara Naisou adalah komentator berbahasa Inggris untuk kedua acara tersebut.


Saat ini Wolf adalah pelatih kepala TNC untuk MLBB Professional League (MPL) Phillippines Season 14. Ia juga menjadi pembawa acara 8G Podcast, tempat ia mewawancarai banyak tokoh Mobile Legends terkait situasi dan isu terkini. Di sisi lain, Naisou saat ini adalah salah satu penyiar berbahasa Inggris MPL Phillippines Season 14.


BACA JUGA: Daftar tim resmi MPL M6laysia Musim 14




MSC 2024 merupakan ajang yang spesial dan berbeda dari ajang lainnya karena merupakan bagian dari Esports World Cup 2024. Untuk lebih membedakannya, MSC 2024 merupakan kali pertama tim di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam turnamen tersebut karena namanya berubah dari MLBB Southeast Asia Cup menjadi Mid Season Cup. Selangor Red Giants dari Malaysia menjadi pemenang turnamen tersebut.


Games of The Future 2024 merupakan ajang dari Phygital, Mobile Legends merupakan salah satu judul esports yang dipertandingkan dalam ajang tersebut.


GosuGamers telah menghubungi perwakilan MOONTON terkait situasi tersebut.

Jumat, 13 September 2024

Daftar tim resmi MPL M6laysia Musim 14

Kandang sang Juara MSC 2024, MPL Malaysia, telah mengumumkan daftar pemain untuk MPL M6laysia Musim 14.




MPL Malaysia telah mengumumkan daftar pemainnya untuk musim mendatang. Kandang sang juara MSC 2024 akan dimulai pada 7 September 2024, dengan dua slot untuk Kejuaraan Dunia M6 dipertaruhkan. Sepuluh tim akan bertarung untuk memperebutkan slot yang didambakan. Bisakah Selangor Red Giants mengamankan slot untuk selangkah lebih dekat ke Golden Road? Atau apakah ini jalan buntu?


Berikut adalah daftar pemain lengkap MPL M6laysia Musim 14:


Homebois



Tim pertama dalam daftar dan salah satu tim yang membuat perubahan signifikan pada daftar pemain mereka. HomeBois tetap menggunakan Spicy Daddy untuk Musim 14 mendatang dan mengubah empat pemain mereka, dengan yang terakhir, Nets, meninggalkan tim pada 22 Agustus 2024. Namun, Homebois berhasil merekrut pemain bintang See You Soon, Souuul ke tim untuk menggantikan Gold Laner.


Daftar pemain HomeBois untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Waff

-Muhammad Ikmal Hakimy bin “EyyMal” Azemi

-Muhammad “Udil” Julian

-Kennt Anthony “Souuul” Baesa

-Muhammad Akmal “MAL” Bin Rozali

-Aishh


JP Niners



Dengan dua pemain impor Indonesia di dalam daftar pemain mereka, JP Niners meningkatkan susunan pemain mereka untuk MPL Malaysia Season 14 mendatang. Setelah ditinggal Barbossa, mereka berhasil merekrut Rasy dari Alter Ego dan semakin memperkuat susunan pemain mereka dengan Lolealz. Selain itu, mereka tidak memiliki pemain pinjaman lagi, membuat tim lebih stabil.


Berikut adalah susunan pemain JP NINERS untuk MPL M6laysia Season 14:

-Muhammad Al-Amin Bin “Ye3” Zamri

-Maxwell “MAXX” Alessandro

-Muhammad Haqqullah Bin Ahmad Shahrul “Zakqt” Noor

-Ealtond “Lolealz” Rayner

-Rasya Arga “Rasy” Wisista

-Zayyy


Monster Vicious



Tim dengan susunan pemain lengkap dari Malaysia. Monster Vicious kembali tanpa banyak perubahan dari susunan pemain mereka di Musim 13. Satu-satunya perubahan yang mencolok adalah Martzy, yang bergabung dengan tim dari TODAK. Tim juga merekrut staf pelatih baru berupa SoraPayung dan Rexvin.


Berikut adalah daftar pemain Monster Vicious untuk MPL M6laysia Season 14:

-Zeno

-Unii

-Asyraf Bin Abd Rahman “Martzy” Ammar

-Roughh

-NovaXcobar

-Muhammad Aliff “F4kez” Najmi

-Wan Mohamad Mohd Norhadim Bin “Subway” Mohd Sakirin


RED Esports MY



Kembalinya NGAMENTOGEL RED Esports ke MPL Malaysia setelah kehilangan tempat mereka di Season 12. Tim tersebut mendapatkan susunan pemain Red Riot yang lolos ke MPL MY Season 14 setelah kualifikasi yang melelahkan dari MAL Season 1. Susunan pemain RED Esports melakukan perubahan signifikan pada susunan pemain Red Riots, khususnya dengan mengeluarkan banyak anggota mereka dan mengintegrasikan beberapa anggota ke Iris dan Sensui.


Dapatkah mereka membawa susunan pemain mereka ke M6 World Championship? Berikut susunan pemain RED Esports MY MY untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Muhammad Izz Daniel Bin “Iris” Zaidi

-Stephen “Sensui” Castillo

-Adam Alhakim Bin Mohamad “Kyym” Ali

-Lee Howard “Owl” Gonzales

-Grace

-Muhammad Danish Bin Dzar “Rakunjoy” Ezani

-DNish

-Tashi

-Nikko


RSG Malaysia



Anggota playoff tetap MPL Mayasia. RSG Malaysia kehilangan banyak kekuatan saat tim mereka dirombak. Namun, mereka tetap mempertahankan RIPPO dan Stowm di tim. Dengan kedua anggota tersebut, RSG Malaysia membentuk tim di sekitar kedua anggota tersebut dengan harapan dapat menstabilkan tim dan mengamankan kualifikasi Kejuaraan Dunia M6.


Berikut adalah susunan pemain RSG Malaysia untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Muhammad Arif Bin Abdul “Rippo” Halim

-Rannqt

-Muhammad Azam Izzuddin “Maima” Bin Mohd Amin

-Xviour “Xavvsz” Johnny

-Dale Rolan “Stowm” Vidor

-Ilham


Selangor Red Giants



Juara Piala Mid Season 2024 MLBB di Piala Dunia Esports. Selangor Red Giants mempertahankan susunan pemain pemenang kejuaraan mereka. Penaklukan Pelatih Arcadia dan para raksasanya yang selalu ada untuk memenangkan Kejuaraan Dunia M6 dimulai dengan kualifikasi mereka ke turnamen terbesar di MLBB tersebut. Bisakah mereka mencapai jalan emas?


Berikut adalah susunan pemain Selangor Red Giants untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Mark Genzon “Kramm” Rustana

-Muhammad Haqqullah Bin Ahmad Shahrul “Sekys” Zaman

-Mohd Norhadim Bin Mohamad “Stormie” Rizwan

-Vincent “Innocent” Banal

-Yums

-Zareef Bin Zulkifli “Gojes” Ilman


Tim HAQ



Tim HAQ, mungkin, adalah tim dengan perubahan terbanyak dalam susunan pemainnya. Tim tersebut benar-benar merombak diri mereka dengan pemain baru di setiap posisi, bahkan pemain pengganti. Satu-satunya anggota yang "tetap" di susunan pemain aktif adalah Yun yang mengubah posisinya dari pemain menjadi pelatih tim.


Berikut susunan pemain Tim HAQ untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Kristofer "Hesu" Calderon

-Hadihazwan Bin "Box" Rosli

-Ahmad Ali Huzaifi "Leixia" Bin Abdullah Hazawi

-Poh Chun "Panda" Wai

-Deomark "Mikko" Tabangay

-Burnn


BACA JUGA: MOONTON menandatangani Nota Kesepahaman dengan Federasi Esports Saudi untuk lebih mengembangkan esports MLBB di Arab Saudi


Team Rey



Tim Rey yang berganti nama menjadi Barracuda Esports mempertahankan tiga pemain mereka dari babak kualifikasi. Untuk MPL M6laysia Musim 14, mereka mendatangkan dua pemain dari Indonesia dengan pelatih Arss yang akan memimpin mereka untuk lolos ke Kejuaraan Dunia M6.


Berikut adalah susunan pemain Team Rey untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Danial Arif “Eavy” Bin Mohd Judin

-KidsZ

-Muhammad Azri “Aj” Bin Jamaludin

-Syed Naufal “Syf” Fitri

-Irgi Virgiawan “Virgi” Hamdani


Team Vamos



Ketika King Empire meninggalkan MPL Season 14, slot terbuka untuk setiap tim. Team Vamos datang dengan semangat dan susunan pemain yang kuat. Mungkin kuda hitam MPL M6laysia Season 14, Team Vamos dapat mengubah lanskap musim ini dengan para veteran di kancah esports seperti Warlord, Nets, dan Xorn.


Berikut susunan pemain Team Vamos untuk MPL M6laysia Season 14:

-Muhammad Irfan “Sepat” Bin Aujang

-Rizky “Warlord” Agustian

-Muhammad Nazhan “Chibii” Bin Mohd Nor

-Kenneth “Nets” Barro

-Mohamad Zul Hisham “Xorn” Bin Mohd Noor

-Aeliff Adam Md “Smooth” Ariff

-Muhammad “Bunnyqt” Saifuddin


TODAK



Pemain veteran MPL Malaysia, TODAK merekrut kembali Amoux untuk menjadi analis mereka sekaligus menyambut kembali Moon ke dalam susunan pemain mereka setelah dipinjamkan ke NINERS. CikuGais juga kembali menjadi pemain utama mereka setelah musim lalu kehilangan tempatnya karena digantikan oleh Shizou. Menariknya, tidak ada lagi pemain dari Filipina dalam susunan pemain mereka untuk musim ini


Berikut susunan pemain Todak untuk MPL M6laysia Musim 14:

-Idreen “Momo” Bin Abdul Jamal

-Muhammad Syafizan Najmi Bin “Garyy” Kamarulzaman

-Muhammad Zaim “ZAIMSEMPOI” Bin Amir Izat

-Muhammad Danial “CikuGais” Bin Mohamad Fuad

-Yanlord

-Dhiwa “Deee” Zulpiqar

-Zaed

-Zikry “Moon” Bin Shamsuddin

-Amy Angelo Bin Erwin “Hazelnut” Muhammad


Mungkin ini adalah salah satu musim MPL Malaysia yang paling seru sejauh ini, karena slot Kejuaraan Dunia M6 dipertaruhkan. Selangor Red Giants di babak kedua menyelesaikan Golden Road, TODAK kembali dengan misi untuk merebut kembali kejayaan mereka sebelumnya, dan potensi Team Vamos untuk mengejutkan dunia. Kita lihat siapa yang akan menang setelah debu mereda.

Sabtu, 07 September 2024

MOONTON menandatangani Nota Kesepahaman dengan Federasi Esports Saudi untuk lebih mengembangkan esports MLBB di Arab Saudi

Ini adalah langkah terbaru dalam upaya berkelanjutan MOONTON untuk memperluas kehadiran Mobile Legends di kancah esports Arab Saudi.




Pengembang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) MOONTON Games dan Federasi Esports Saudi (SEF) mengumumkan pada hari Jumat (30 September) bahwa mereka telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk membantu lebih jauh mengembangkan industri esports di Arab Saudi.


Sebagai bagian dari Nota Kesepahaman tersebut, MOONTON dan SEF berkomitmen untuk mengembangkan dan melaksanakan rencana pertumbuhan potensial bagi industri esports Arab Saudi melalui penyelenggaraan turnamen profesional, peningkatan upaya pemasaran, serta dorongan pendidikan dan pengembangan masyarakat.


Sejalan dengan ini, SEF berkomitmen untuk sekali lagi menampilkan MLBB sebagai salah satu judul esports dalam kalender 2025-nya sementara MOONTON akan menyediakan bantuan dalam game, pemasaran, siaran, dan teknis.


Penandatanganan nota kesepahaman antara MOONTON dan SEF ini menyusul terpilihnya MLBB sebagai salah satu ajang utama Esports World Cup (EWC) 2024 di Riyadh pada bulan Juli lalu.


EWC menyelenggarakan dua ajang MLBB: MLBB Mid-Season Cup (MSC) yang baru dan MLBB Women's Invitational (MWI). MSC merupakan perubahan nama dari MLBB Southeast Asia Cup yang lama karena ajang tahunan ini dipindahkan dari Asia Tenggara ke Arab Saudi. Tim Malaysia Selangor Red Giants secara khusus menjadi juara MSC 2024 sementara Smart Omega Empress dari Filipina dinobatkan sebagai juara MWI 2024.


Nota kesepahaman ini ditandatangani antara Managing Director Global Esports MOONTON Lucas Mao dan Chief Executive Officer SEF Turki Alfawzan di sela-sela New Global Sport Conference (NGSC) yang diadakan di Riyadh. NGSC diselenggarakan bersamaan dengan Esports Awards 2024, di mana MLBB dinobatkan sebagai Mobile Esports Game of the Year.


Lucas Mao menyampaikan hal berikut saat penandatanganan nota kesepahaman:

MLBB telah tumbuh pesat di Kerajaan LINK ALTERNATIF SUPERJITU, terutama dari jumlah penggemar dan tingkat persaingan atlet esportsnya. Baru-baru ini, kita melihat hal ini di MLBB Mid Season Cup (MSC) 2024, yang diselenggarakan bersamaan dengan Esports World Cup di Riyadh; kedua perwakilan MENA, Twisted Minds dan Team Falcons, tampil mengesankan di hadapan penonton tuan rumah. Namun, masih ada peluang luar biasa untuk memperluas ekosistem esports lebih jauh. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan SEF, yang telah menjadi penggerak sektor esports Kerajaan dan entitas yang bertanggung jawab untuk membina atlet gaming elit, mengembangkan komunitas gaming, dan menumbuhkan sektor tersebut sejalan dengan Strategi Gaming dan Esports Nasional. Bersama-sama, kami berharap dapat mengembangkan ekosistem esports terbuka yang inklusif, beragam, dan kompetitif.


BACA JUGA: Team Flash bergabung dengan Redd+E, mengakuisisi Burn Gaming dari Kamboja


Turki Alfawzan menambahkan:

Arab Saudi dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pusat global untuk game dan esports, dan kami sangat senang menyambut MOONTON Games sebagai mitra utama dalam perjalanan ini. Semangat untuk bermain game di antara penduduk kami tak tertandingi, dan melalui kemitraan seperti ini, kami menarik pengembang dan penerbit terkemuka dunia ke Kerajaan tersebut. Kami sangat mendukung aktivitas esports MOONTON Games di Arab Saudi dan kawasan MENA yang lebih luas, termasuk MLBB Professional League (MPL) MENA, yang dengan cepat menjadi liga esports yang paling banyak ditonton di kawasan tersebut sejak didirikan pada tahun 2022. Dengan keahlian gabungan dan visi bersama kami, kami yakin bahwa kami akan mengangkat kancah esports Kerajaan tersebut ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.


Penandatanganan MoU oleh MOONTON dengan SEF merupakan langkah terbaru dalam upaya berkelanjutan oleh pengembang untuk mengembangkan kehadiran MLBB di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).


MOONTON telah menyelenggarakan turnamen MLBB regional di MENA sejak 2022, dengan turnamen 2023 bahkan berfungsi sebagai kualifikasi untuk MLBB Southeast Asia Cup 2023, MLBB Professional League Invitational 2023, dan M5 World Championship. Region MENA semakin terintegrasi ke dalam kancah MLBB tahun ini dengan pembentukan resmi MLBB Professional League (MPL) MENA.


MPL MENA saat ini memasuki musim keenamnya, dengan turnamen regional 2022 dan 2023 diperlakukan sebagai empat musim pertama liga tersebut. Musim Reguler liga akan berlangsung hingga 21 September, dengan Playoff akan diselenggarakan dari 26 hingga 28 September.


Dua tim dengan performa terbaik di MPL MENA Season 6 akan mewakili region tersebut di M6 World Championship, edisi tahun ini dari turnamen kejuaraan dunia tahunan MLBB yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November. Juara MPL MENA Musim 6 akan lolos ke M6 sementara runner-up harus memulai di Tahap Wildcard turnamen.

Selasa, 03 September 2024

Team Flash bergabung dengan Redd+E, mengakuisisi Burn Gaming dari Kamboja

Redd+E telah bergabung dengan Team Flash dengan tujuan memperluas layanan yang ditawarkan untuk tim tersebut di Singapura, Vietnam, dan Kamboja.




Seiring dengan terus berkembangnya esports, kita melihat semakin banyak penggabungan dalam dunia esports – baik antara tim dan organisasi, atau perusahaan dan tim eksternal. Hari ini kita melihat hal serupa lainnya, saat agensi pemasaran esports Singapura Redd+E mengumumkan penggabungan mereka dengan salah satu organisasi esports Asia Tenggara yang paling terkenal, Team Flash.


Bersamaan dengan penggabungan tersebut, Team Flash juga secara resmi mengumumkan akuisisi mereka terhadap tim Mobile Legends: Bang Bang asal Kamboja, Burn Gaming. Tim tersebut sekarang akan beroperasi dengan nama Team Flash KH sementara tim yang semuanya perempuan akan menggunakan nama Team Flash Violet.


Redd+E SUPER JITU membawa banyak pengetahuan dalam pemasaran esports dan manajemen acara – sementara kekuatan Flash yang meluas menjadi inti utama dalam penggabungan tersebut karena mereka juga mengakuisisi tim baru. Penggabungan ini menyatukan kedua organisasi besar ini, di mana Redd+E akan berfokus terutama pada operasi agensi – dengan manajemen acara dan hak media sebagai intinya – sementara Flash akan terus memusatkan perhatiannya pada tim esports di bawah benderanya. Redd+E juga akan terlibat dalam Counter-Strike 2 BLAST Premier World Final 2024 mendatang, yang akan berlangsung pada akhir September di Singapura.


Yip Ren Kai, Co-Founder dan Managing Director di Redd+E menyampaikan hal berikut tentang penggabungan ini,


BACA JUGA: MPL Malaysia berganti nama menjadi MPL M6laysia untuk Musim ke-14


Saat pertama kali terjun ke dunia esports, kami tahu bahwa kami ingin lebih memahami ekosistemnya dan cara terbaik yang kami rasakan adalah dengan terlibat dalam organisasi esports yang sedang berkembang seperti Team Flash. Penggabungan ini adalah langkah penting berikutnya yang wajar dalam memperluas jangkauan dan kemampuan kami dalam industri esports.”


Mark Chew, CEO Team Flash, menyampaikan hal berikut tentang akuisisi tim dan penggabungan itu sendiri,


Akuisisi Burn Gaming dan perubahan mereknya menjadi Team Flash KH menyoroti komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem esports di Asia Tenggara. Dengan penggabungan Redd+E dan penambahan Team Flash KH, kami berharap dapat mengawali era baru kesuksesan dan inovasi.”


Dengan penggabungan dan akuisisi yang bertujuan untuk memberi Team Flash keunggulan kompetitif, akan menarik untuk melihat bagaimana mereka tampil di turnamen Mobile Legends Professional League Cambodia Season 7 mendatang. Lebih jauh lagi, gabungan kedua organisasi ini akan memberikan sejumlah layanan berharga bagi komunitas esports di wilayah tersebut.

Minggu, 01 September 2024

MPL Malaysia berganti nama menjadi MPL M6laysia untuk Musim ke-14

Dengan tujuan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia M6, MPL Malaysia akan berganti nama menjadi MPL M6laysia selama Musim ke-14.




Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Malaysia akan berganti nama menjadi MPL M6laysia selama musim ke-14 dengan satu tujuan: memenangkan Kejuaraan Dunia M6 pada bulan November.


Edisi tahun ini dari turnamen kejuaraan dunia MLBB tahunan akan kembali ke Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, yang menjadi tuan rumah acara perdana seri M pada tahun 2019.


Fikri Rizal Mahruddin, Marketing and Business Development Lead di penerbit MLBB MOONTON Games, mengatakan:


"Bulan lalu, Selangor Red Giants meraih kejuaraan internasional pertama yang bersejarah bagi Malaysia di MLBB Mid Season Cup (MSC) di Esports World Cup. Dalam hampir lima tahun, Malaysia tidak pernah mencapai ketinggian seperti itu di panggung internasional. Namun terlepas dari pencapaian besar ini, penghargaan terbesar dalam sejarah MLBB masih belum kita raih – gelar juara Seri M. Semua mata kini tertuju pada kita sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia M6, di mana kita memiliki dua slot di Panggung Utama."


Ia juga menambahkan:


“Musim 14 LINK ALTERNATIF SUPERJITU merupakan kesempatan bagi tim untuk lolos ke panggung kompetitif MLBB terbesar di hadapan para penggemar tuan rumah kami. Terakhir kali tim memiliki kesempatan ini adalah lima tahun yang lalu, selama Kejuaraan Dunia M1! Karena itu, liga ini akan diberi nama 'MPL M6laysia' musim ini – sebuah pengingat konstan akan taruhan tinggi yang terlibat dan ambisi kami untuk membawa kejayaan bagi Malaysia.”


MOONTON, dengan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan Esports Integrated (ESI), mengumumkan kembalinya liga terbaik dan terpopuler Malaysia untuk Musim 14, dengan Selangor Red Giants sebagai juara bertahan. MOONTON Games juga mengumumkan daftar sponsor untuk MPL M6laysia Musim 14. Hotlink, penyedia telekomunikasi terintegrasi terkemuka di Malaysia, kembali sebagai Presenter Malaysia untuk sepenuhnya mengoptimalkan jaringan liga guna memberikan pengalaman bermain game terbaik untuk MLBB.


Kumpulan Prasarana Rakyat Johor Sdn Bhd (KPRJ) akan mendukung MPL M6laysia Musim 14, termasuk membawa Playoff Musim 14 ke Johor. Disebut sebagai "The Southern Festival," Playoff MPL M6laysia Musim 14 akan menandai pertama kalinya liga tersebut merambah luar Lembah Klang dan akan menampilkan program berukuran super yang menggabungkan esports dengan gaya hidup, musik, dan hiburan.


BACA JUGA: MPL Singapura sambut McDonald's, JD Sports, dan Rohto sebagai mitra untuk Musim 8


Selain itu, JD Sports telah memasuki Land of Dawn musim ini, menawarkan hadiah eksklusif kepada para penggemar berupa kartu hadiah dan MLBB Diamonds (mata uang premium dalam game), produk JD Sports, dan potongan harga belanja di JD Sports sebagai bagian dari kampanye "UP YOUR GAME".




ASUS Republic of Gamers (ROG) akan menyediakan ponsel turnamen resmi – Raja Performa, ROG Phone 8, kini dengan desain baru yang ramping dan kamera yang lebih baik.


Musim ini juga menghadirkan mitra strategis: Head & Shoulders, TNTCO, dan Dewan Kota Subang Jaya (Majlis Bandaraya Subang Jaya, MBSJ).




Musim ke-14 akan menjadi saksi debut Team Vamos, tim baru yang didirikan oleh mantan atlet profesional MPL Malaysia dan kreator konten paling banyak ditonton di Malaysia, Mohd Faris "Soloz" bin Zakaria. Team Vamos mengumumkan susunan pemain yang menggiurkan yang terdiri dari enam alumni HomeBois: Mohamad Zul Hisham “Xorn” Bin Mohd Noor, Muhammad Nazhan “Chibii” Bin Mohd Nor, Muhammad Irfan “Sepat” Bin Aujang, Kenneth “Nets” Barro, Rizky “Warlord” Agustian, dan pelatih Khairul "Pabz" Sharif.

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...