Selasa, 17 September 2024

Kebangkitan RRQ Hoshi yang Luar Biasa di MPL Indonesia Season 14

Salah satu kisah terbaik MPL Indonesia Season 14 sejauh ini adalah kebangkitan RRQ Hoshi, bagaimana itu bisa terjadi?




Salah satu kisah paling mendebarkan dari Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 14 sejauh ini adalah penampilan RRQ Hoshi yang meningkat 180 derajat dari Season 13 hingga paruh pertama Season 14.


Raja dari Segala Raja saat ini berada di puncak klasemen dengan tujuh kemenangan dan satu kekalahan setelah empat minggu pertama pertandingan Regular Season. Namun saat itu di MPL Indonesia Season 13, RRQ Hoshi berada di posisi terbawah dengan hanya tiga kemenangan dari delapan pertandingan.


Kebangkitan NGAMEN TOGEL total ini menjadi pemandangan yang luar biasa, terutama bagi jutaan penggemar RRQ Hoshi. Jadi, bagaimana itu bisa terjadi? Apa yang membuat mereka kembali bangkit di Season 14? Berikut uraiannya.


Tidak ada lagi kendala bahasa



Perbedaan pertama dan paling mencolok antara skuad RRQ Hoshi di Musim 13 dan 14 adalah semua anggota tim asing telah meninggalkan tim, dengan John “Irrad” Abarquez bergabung dengan RSG Filipina, Borris James “Brusko” Parro pindah ke Fnatic ONIC Filipina, Zaya "Sayargyi" Paing kembali ke Myanmar untuk bergabung dengan Mythic Seal, dan Vrendon "Vrendon Lin" Pesebre bergabung dengan Team Spirit sebagai analis.


Perubahan ini berarti sekarang tidak ada lagi kendala bahasa di dalam tim dan komunikasi menjadi jauh lebih jelas daripada musim lalu. Dengan semua personel mereka yang berasal dari Indonesia lagi, RRQ Hoshi tampak jauh lebih lincah dan tepat dalam mengeksekusi strategi di Musim 14, setidaknya untuk paruh pertama musim ini. Meskipun masih banyak yang bisa dikatakan tentang bagaimana bakat asing dapat memperkaya skuad mana pun, perubahan haluan RRQ Hoshi sejauh ini telah membuktikan bahwa daftar pemain yang homogen masih efektif.


Skuad yang dipangkas namun tetap efisien

Satu perubahan lain dalam skuad adalah jumlah pemain yang terdaftar. Pada Season 13, RRQ Hoshi mendaftarkan sebelas pemain dalam tim. Sepuluh dari mereka setidaknya memainkan satu pertandingan di musim reguler. Sementara daftar pemain yang ekstensif dapat menghasilkan fleksibilitas dalam strategi, hal itu juga dapat menciptakan ketidakstabilan di dalam tim, suatu sifat yang sering terlihat dari Raja segala Raja musim lalu.


BACA JUGA: Wolf mengungkapkan bahwa ia belum dibayar untuk MSC 2024 dan Games of the Future


Berbeda dengan musim sebelumnya, RRQ Hoshi hanya mendaftarkan enam pemain untuk Season 14 dengan Hazle sebagai wakil Sutsujin. Versi skuad yang dipangkas ini memastikan semua pemain tidak akan digantikan selain Sutsujin, tidak peduli bagaimana penampilan mereka. Namun, melihat bagaimana jungler tim tersebut telah tampil sejauh ini, sepertinya ia tidak akan digantikan untuk sementara waktu.


Bangkitnya Edith dan Assassin Jungle



Karena keserbagunaannya, Edith tumbuh pesat popularitasnya selama Mid-Season Cup 2024. Tren itu berlanjut ke MPL Indonesia Season 14, di mana ia menjadi hero tank paling populer di liga. Pick/ban rate-nya adalah 72%, muncul 55 kali di semua pertandingan di paruh pertama musim.


Di Season 13, Edith hanya dipilih enam belas kali di semua tahapan liga. Ini karena keserbagunaannya dan kurangnya counter definitif dalam permainan.


RRQ memilihnya dalam sepuluh pertandingan dan memenangkan sembilan di antaranya di Season 14 sejauh ini. Ini menunjukkan bahwa Said Ali “idok” Ridho dan Dyrennn menguasai hero ini, menambahkan Edith ke dalam pilihan hero signature potensial mereka. Selain itu, tergantung pada lineup musuh, mereka dapat mengganti siapa pun yang membawanya ke lapangan.


Sementara itu, Assassin kembali populer di hutan setelah buff baru-baru ini saat tank melemah. Tim-tim di MPL ID Season 14 secara rutin memilih Nolan, Julian, Alpha, Ling, dan Hayabusa, sementara Baxia tidak terlihat sama sekali.


Sutsujin tidak bersinar terang di dua season sebelumnya karena Tank Jungle menjadi meta, sementara kelebihannya adalah Assassins. Namun, mantan EVOS Glory Jungle tersebut adalah jungler yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini, dan ia lebih bebas memilih Assassins Jungle. Lucunya, ia adalah satu-satunya orang yang memilih Freddrinn meskipun ia mengalami nerf dan menang bersamanya.


Gabungkan itu dengan solidnya Schevenko David “Skylar” Tendean di Gold Lane, dan Anda mendapatkan resep untuk sukses—setidaknya selama setengah season.


Ketiganya merupakan faktor utama mengapa RRQ Hoshi mendominasi MPL Indonesia Season 14 dan menjadi juara setengah season. Namun, masih harus dilihat apakah mereka dapat membawa momentum ini hingga akhir season.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...