Senin, 16 September 2024

Wolf mengungkapkan bahwa ia belum dibayar untuk MSC 2024 dan Games of the Future

Penyiar, pembawa acara, dan analis Mobile Legends, Wolf, mengungkapkan bahwa ia masih belum menerima pembayaran atas pekerjaannya di MSC 2024 dan Games of the Future 2024.




Caisam Yvez Nopueto, yang lebih dikenal sebagai penyiar yang beralih menjadi pelatih "Wolf" di dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), telah mengungkapkan bahwa ia masih belum menerima pembayaran atas pekerjaannya di Mid Season Cup (MSC) 2024 dan Games of the Future 2024.


Wolf mengungkapkan situasinya dalam sebuah posting di akun pribadinya X (sebelumnya Twitter), di mana ia juga menulis bahwa keterlambatan pembayaran bukanlah hal baru baginya dan menjadi bagian dari alasan saya memutuskan untuk berhenti menjadi penyiar.


Selain Wolf, penyiar lain juga angkat bicara tentang situasi tersebut. Penyiar Filipina, Joseph Charles "Naisou" Rezabek, juga menyatakan kekhawatirannya tentang keterlambatan pembayarannya dari kedua acara tersebut. Akan tetapi, Wolf dan Naisou lebih lanjut mengklarifikasi bahwa pengembang MLBB MOONTON SUPERJITU Games tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pembayaran ini karena mereka tidak berkewajiban membayar talent tersebut karena perusahaan lain yang menanganinya.




Seperti yang disebutkan, Wolf dan Naisou sama-sama bekerja di Games of The Future 2024 dan MSC 2024. Wolf adalah analis meja untuk MSC 2024, yang diadakan sebagai bagian dari Esports World Cup 2024, dan penyiar berbahasa Inggris di Games of the Future 2024, sementara Naisou adalah komentator berbahasa Inggris untuk kedua acara tersebut.


Saat ini Wolf adalah pelatih kepala TNC untuk MLBB Professional League (MPL) Phillippines Season 14. Ia juga menjadi pembawa acara 8G Podcast, tempat ia mewawancarai banyak tokoh Mobile Legends terkait situasi dan isu terkini. Di sisi lain, Naisou saat ini adalah salah satu penyiar berbahasa Inggris MPL Phillippines Season 14.


BACA JUGA: Daftar tim resmi MPL M6laysia Musim 14




MSC 2024 merupakan ajang yang spesial dan berbeda dari ajang lainnya karena merupakan bagian dari Esports World Cup 2024. Untuk lebih membedakannya, MSC 2024 merupakan kali pertama tim di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam turnamen tersebut karena namanya berubah dari MLBB Southeast Asia Cup menjadi Mid Season Cup. Selangor Red Giants dari Malaysia menjadi pemenang turnamen tersebut.


Games of The Future 2024 merupakan ajang dari Phygital, Mobile Legends merupakan salah satu judul esports yang dipertandingkan dalam ajang tersebut.


GosuGamers telah menghubungi perwakilan MOONTON terkait situasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...