Senin, 21 Oktober 2024

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14




Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah lebih dekat untuk lolos ke Kejuaraan Dunia M6.


Pertarungan semakin memanas di Playoff Liga Profesional Mobile Legends: Bang Bang (MPL) Filipina Musim 14 saat Falcons AP.Bren dan FNATIC Onic PH melaju ke final upper bracket setelah masing-masing mengalahkan Blacklist International dan Aurora Gaming di semifinal upper bracket pada Kamis (17 Oktober).


AP.Bren dan ONIC PH Bebas Jitu memperoleh tempat langsung ke semifinal upper bracket di Playoff sebagai unggulan 2 teratas dari Musim Reguler. Juara M5 AP.Bren finis sebagai unggulan kedua dengan rekor 10-4 sementara ONIC PH mengklaim unggulan teratas dengan rekor hampir sempurna 13-1, dengan satu-satunya kekalahan mereka adalah dari Omega Esports di pertandingan terakhir mereka di Musim Reguler.


Sementara itu, Aurora dan Blacklist harus berjuang keras di babak Play-Ins, setelah menyelesaikan Regular Season dengan peringkat keempat dan keenam. Pada hari pembukaan Playoffs, Blacklist mengejutkan semua orang dengan kemenangan telak 3-0 atas unggulan ketiga Omega sementara Aurora mengalahkan Team Liquid PH dalam lima pertandingan seru.


Pertandingan semifinal upper bracket berikutnya memperlihatkan AP.Bren mengalahkan Blacklist dalam lima pertandingan sengit sementara ONIC PH menang tipis atas Aurora dengan kemenangan cepat 3-0.


Falcons AP.BrenvsBlacklist International


Blacklist memasuki seri pertama hari itu dengan momentum yang masih tinggi setelah mengalahkan Omega. Blacklist tidak hanya memenangkan pertandingan pembuka seri, mereka juga mendominasi AP.Bren dalam waktu 11 menit dan mengumpulkan 14 kill tanpa satu pun kematian.


Namun, AP.Bren dengan cepat bangkit dari kekalahan di game pertama saat mereka menyamakan kedudukan dalam game kedua yang berlangsung selama 16 menit. Pertandingan ketiga yang menentukan dalam seri ini memperlihatkan AP.Bren terus melaju dan hampir menang dua kali berturut-turut, tetapi Blacklist berhasil menahan apa yang seharusnya menjadi dorongan untuk mengakhiri permainan dan kemudian mengambil alih kendali Lord untuk memimpin upaya pengepungan mereka sendiri. Meskipun tertinggal 9-21 dalam hal kill, Blacklist memenangkan pertandingan ketiga hanya dalam waktu kurang dari 20 menit untuk memimpin seri dengan skor 2-1.


Dengan posisi terdesak, AP.Bren berhadapan langsung dengan pasukan Blacklist yang bertekad dalam maraton selama 24 menit. Seri ini tergantung pada keseimbangan selama pertikaian yang berlangsung selama 4 menit untuk menguasai Lord di akhir permainan, dengan AP.Bren kemudian memaksa pertandingan ke permainan kelima yang menentukan.


Kekalahan mereka di permainan keempat tampaknya telah mengguncang Blacklist, karena mereka goyah melawan serangan AP.Bren di permainan penentu. Dan meskipun Blacklist berusaha keras untuk bangkit, AP.Bren terbukti terlalu tangguh untuk dikalahkan karena mereka mengamankan kemenangan seri 3-2 setelah kekalahan telak selama 16 menit.


FNATIC Onic PH vs Aurora Gaming


Meskipun kalah dalam pertandingan terakhir mereka sebelum Playoff, ONIC PH tampak dominan seperti yang mereka lakukan selama Musim Reguler saat mereka dengan telak menyapu bersih Aurora untuk melaju ke final upper bracket.


Pada pertandingan pertama, ONIC PH mengalahkan Aurora dengan keunggulan 20-2 kill Super Jitu hanya dalam waktu 9 menit. Aurora memberikan perlawanan yang lebih baik di pertandingan kedua dan berhasil bertahan selama 16 menit, meskipun ONIC PH masih mengumpulkan 15 kill melawan lima death saat mereka mengamankan keunggulan seri 2-0 yang menentukan.


Meskipun Aurora berusaha keras untuk memperpanjang seri, ONIC PH tampak tak terhentikan di pertandingan ketiga saat mereka menyelesaikan sapu bersih seri 3-0 hanya dalam waktu kurang dari 13 menit dan dengan keunggulan 16-8 kill.


BACA JUGA: Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar


Dengan hasil hari ini, AP.Bren dan ONIC PH sama-sama melaju ke final upper bracket pada hari Jumat (18 Oktober) dan telah memastikan diri mereka setidaknya finis di posisi ketiga serta hadiah sebesar $10.000. Pemenang pertandingan final upper bracket kelas berat itu akan menjadi tim pertama yang lolos ke grand final sekaligus perwakilan Filipina pertama di M6 World Championship.


Sementara itu, Blacklist International dan Aurora turun ke semifinal lower bracket. Kedua tim ini akan berjuang untuk mempertahankan gelar turnamen dan hak untuk bermain di hari terakhir Playoff pada hari Minggu (20 Oktober).

Sabtu, 19 Oktober 2024

Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar

Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar




Blacklist International berhasil mengalahkan OMEGA Esports dengan kemenangan meyakinkan 3-0, sementara Team Liquid PH gagal mempertahankan gelar.


Blacklist International mengejutkan dunia Bagong4d dengan kemenangan telak atas OMEGA Esports di Play-in MPL Filipina. Di sisi lain, lima pertandingan seru antara Aurora dan Team Liquid PH memuaskan semua penggemar yang menginginkan seri yang kompetitif.


Juara M3 World Championship datang ke turnamen dengan keraguan besar atas performa mereka musim ini. Sementara itu, setelah musim reguler mereka yang luar biasa, para pemain Omega berada dalam momentum yang tinggi.


Namun, bayangan itu mungkin menghilang karena mereka tampil seperti Blacklist International lama dalam seri ini melawan OMEGA Esports. Sang pemecah kode benar-benar mengalahkan lawan mereka dengan skor telak 3-0 untuk melaju ke playoff MPL Filipina Musim 14.


Selama pertandingan pertama seri tersebut, Blacklist International mengalahkan Omega Esports dalam kemenangan meyakinkan selama 9 menit. Performa ini berlanjut saat mereka melepaskan pemain andalan mereka, Rafaela, seperti saat tim Filipina mendominasi permainan. Di game terakhir, OMEGA mulai menyamai kecepatan Blacklist International. Namun, Juara Dunia M3 itu mengingatkan semua orang akan kegigihan dan kegigihan seorang pemenang dengan mengalahkan OMEGA Esports di akhir game.




Jika satu kejutan tidak memuaskan keinginan Anda untuk seri yang kompetitif, mungkin lima game menegangkan akan memuaskan, saat Aurora Gaming mengalahkan Team Liquid PH untuk melaju dari play-in. Ini adalah seri bolak-balik antara tim keempat dan kelima di musim reguler. Saat satu tim menang, tim lain membalasnya.


Team Liquid PH tampak tidak fokus di game pertama saat Demonkite dan Edward menari-nari di sekitar tim. Phoveus milik Edward menghilangkan keunggulan pergerakan Team Liquid PH, menyiapkan Fanny milik Demonkite dan Harith milik Domeng untuk menyelesaikan tugas. Namun, game kedua jauh lebih ketat saat mereka bermain habis-habisan. Sanji menunjukkan mengapa ia menjadi MVP ECHO saat Luo Yi miliknya mengalahkan ekspektasi Aurora dengan 100% Kill Participation.


Jika game kedua adalah pertarungan strategi, game ketiga adalah pertukaran pukulan telak karena kedua tim mendapatkan permainan kill-per-menit saat mereka saling mengalahkan, saling membunuh. Namun, satu kesalahan oleh Team Liquid PH memungkinkan Suyou dari Aurora untuk mendominasi lapangan sepenuhnya, didukung oleh Beatrix dari Domeng. Itu adalah match point bagi pendatang baru di blok tersebut.


Di game keempat, Luo Yi kembali dipilih oleh Team Liquid PH Bagong 4d untuk menggantikan Sanji. Aurora mengubah strategi mereka dengan mengambil susunan pemain yang lebih berorientasi pada permainan akhir. Namun, strategi itu dapat dipatahkan oleh dominasi Sanji saat ia sekali lagi menyelesaikan 100% Kill Participation menggunakan hero tersebut. Semua mata tertuju pada pertandingan terakhir hari itu.


BACA JUGA: Mobile Legends (MLBB) M6 World Championship 2024 akan diadakan di Malaysia


Dua dari masterclass Sanji tampaknya cukup bagi Aurora untuk menyingkirkan Luo Yi miliknya sama sekali. Kali ini, Domeng kembali diberikan hero dengan performa MVP, Harith. Waktunya di lane sedikit terhambat oleh performa Nathan milik Bennyqt, namun tidak ada yang mampu menghentikan kecemerlangan Domeng bersama Harit dalam teamfight. Menggunakan crowd control milik Yue dengan Vexana, resep bencana bagi Team Liquid PH pun terlaksana. Sang juara bertahan pun tereliminasi.


Playoff MPL Philippines Season 14 akan berlanjut dengan pertandingan Fnatic ONIC Philippines melawan Aurora dan Falcons AP. Bren melawan Blacklist International di semifinal upper bracket.

Rabu, 16 Oktober 2024

Mobile Legends (MLBB) M6 World Championship 2024 akan diadakan di Malaysia

Mobile Legends (MLBB) M6 World Championship 2024 akan diadakan di Malaysia




Musim kompetisi 2023 untuk MOBA populer MOONTON, Mobile Legends, telah memasuki hari terakhirnya. Babak final akan diadakan di Rizal Memorial Coliseum di Manila, Filipina. Dengan tahun 2023 yang akan segera berakhir, para penggemar Mobile Legends kembali bersorak saat pengumuman terbaru baru saja hadir di arena esports MOBA. Mobile Legends M6 World Championship 2024 akan diadakan di Malaysia Ngamen Togel dengan babak final yang akan diadakan di Axiata Arena di Kuala Lumpur.


Dengan tema “Greater Than Ever”, acara ini akan menjadi pertarungan seru antara tim-tim terbaik di seluruh dunia. Pertandingan akan dimulai pada tanggal 21 November 2024 dan berakhir pada tanggal 15 Desember 2024.


Mobile Legends M6 World Championship 2024: Jadwal dan Format

M6 akan dimulai dengan fase Wildcard, dimulai pada tanggal 21 November 2024. Delapan tim akan diundi ke dalam dua grup yang masing-masing berisi 4 tim. Pertandingan dengan sistem round robin tunggal akan mengikuti format BO3. Tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak penentuan.




Pada babak penentuan, pertandingan akan dimainkan dalam format BO5. Babak berikutnya, Babak Swiss, akan dimulai pada tanggal 28 November dan berakhir pada tanggal 5 Desember. Sebanyak 16 tim yang lolos akan bermain menggunakan Sistem Swiss yang akan terdiri dari 5 babak.


Pada tanggal 7 Desember 2024, Babak Knockout akan dimulai. Semua pertandingan akan menggunakan sistem BO5 kecuali Grand Final yang akan menggunakan sistem BO7. Tahap ini akan berakhir dan berpuncak pada Grand Final pada tanggal 15 Desember 2024.


M series World Championship akan kembali ke Malaysia, tempat semuanya bermula

Saat pengumuman dari tahap grand final M5 World Championship datang, para penggemar sangat gembira mendengar berita yang menggembirakan tersebut. Perjalanan M series ini dimulai di tanah Malaysia dan setelah empat tahun, ia akan kembali ke tempat di mana semuanya bermula.




Acara perdana M series dimulai pada tahun 2019 di Axiata Arena di Kuala Lumpur Ngamentogel dan dengan M6 World Championship, kompetisi ini kembali ke akarnya. EVOS Legends dinobatkan sebagai juara acara tersebut setelah tim tersebut menang telak atas RRQ Hoshi dengan skor 4-3. Acara yang diikuti seluruh Indonesia ini masih menjadi kenangan indah yang terpatri di hati para penggemar MLBB.


Saat mengumumkan lokasi penyelenggaraan M6, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Adam Adli mengatakan, “Pencapaian ini bukan hanya untuk satu orang, tetapi untuk semua warga Malaysia – kita berhasil! M6 akan menjadi momen penting bagi negara kita, dan kami sangat ingin menyambut para pemain, penggemar, dan penggemar esports dari seluruh dunia untuk merasakan keramahtamahan dan semangat yang tak tertandingi yang ditawarkan Malaysia.”


BACA JUGA: NIP Flash raih gelar juara MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan telak 4-1 atas Evil


Alokasi Slot dan Total Hadiah

Mobile Legends M6 akan menjadi ajang berhadiah jutaan dolar, dengan total hadiah $1.000.000. Alokasi slot dibagi menjadi dua bagian: Wildcard dan Panggung Utama. Berikut adalah pembagiannya:


Panggung Wildcard



Panggung Utama



Semua tim terbaik di seluruh dunia akan memasuki arena dengan mata tertuju pada trofi. Selain itu, kita mungkin akan melihat hadiah uang yang menyentuh angka jutaan dolar. Karena semuanya bergantung pada MOONTON, mari kita nikmati final besar Kejuaraan Dunia M5 antara ONIC Esports dan AP.Bren.

Selasa, 15 Oktober 2024

NIP Flash raih gelar juara MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan telak 4-1 atas Evil

NIP Flash raih gelar juara MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan telak 4-1 atas Evil




Dengan kemenangan ini, NIP Flash juga akan mewakili Singapura di M6 World Championship.


NIP Flash dinobatkan sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Singapore Season 8 setelah mengalahkan Bebasjitu, 4-1, di grand final best-of-seven liga tersebut pada hari Minggu (13 Oktober).


NIP Flash tidak hanya mengklaim supremasi di MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut, mereka juga memperoleh hak istimewa untuk mewakili liga mereka di M6 World Championship – turnamen kejuaraan dunia MLBB tahun ini – untuk tahun ketiga berturut-turut.


Selain itu, para juara memperoleh hadiah utama sebesar SG$36.000 atas usaha mereka. Jungler NIP Flash Jaymark "Hadess" Lazaro juga membawa pulang penghargaan MVP Final sementara Gold laner Keith "Vanix" Lim membawa pulang penghargaan MVP Regular Season.


Setelah mendominasi MPL SG selama dua musim sebelumnya, NIP Flash terus menjadi tim yang hampir tak terhentikan di Musim 8. Tim tersebut memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan dalam enam pertandingan pertama mereka di Musim Reguler sebelum kalah 2-0 dari Rift Esports di pertandingan terakhir mereka untuk melaju ke Playoff dengan rekor 6-1, yang merupakan rekor liga terbaik.


Di Playoff, NIP Flash menyapu Vanguard Esports, 2-0, di semifinal braket atas, lalu mengalahkan Evil, 3-0, di final braket atas untuk menjadi tim pertama di babak kejuaraan. Evil kemudian mengalahkan RSG Singapura, 3-1, di final braket bawah untuk mendapatkan pertandingan ulang dengan NIP Flash untuk memperebutkan mahkota MPL SG Musim 8.


Segalanya tampak baik bagi NIP Flash untuk memulai grand final, tetapi mereka terbukti sedikit terlalu bersemangat karena Evil memanfaatkan kekalahan mereka untuk meraih kemenangan 16 menit untuk membuka seri. Namun, NIP Flash dengan cepat bangkit dari kekalahan di game pertama, karena mereka memenangkan game kedua dalam 19 menit untuk menyamakan kedudukan di grand final dengan skor 1-1.


Kedua tim kemudian saling serang di game ketiga yang menentukan, tetapi NIP Flash-lah yang muncul sebagai pemenang setelah 16 menit bermain untuk mendapatkan kembali momentum mereka. Dengan moral mereka yang melambung tinggi sekali lagi, NIP Flash mengalahkan Evil dalam game keempat yang berlangsung selama 14 menit untuk memimpin seri dengan skor 3-1.


Evil menunjukkan usaha yang gagah berani dalam upaya mereka untuk bangkit di game kelima, tetapi tidak berhasil. NIP Flash Bebas Jitu terlalu tangguh, dan setelah 18 menit pertandingan berakhir, mereka mengklaim kemenangan grand final dengan skor 4-1 dan gelar MPL SG Season 8.


Dengan dominasi mereka yang berkelanjutan atas MLBB Singapura yang kembali diamankan, NIP Flash sekarang menatap Kejuaraan Dunia M6. Di sana, mereka akan menguji nyali mereka melawan 22 tim lain dari seluruh dunia di seberang lautan di Kuala Lumpur, Malaysia sebagai salah satu dari 15 tim yang memperoleh kualifikasi langsung ke Swiss Stage.


M6 World Championship akan diselenggarakan dari 21 November hingga 15 Desember dan akan memiliki tiga fase berbeda: Wildcard Stage, Swiss Stage, dan Knockout Stage.


Wildcard akan memulai kompetisi pada 21 November, saat delapan tim akan berjuang untuk slot terakhir di Swiss Stage. Swiss Stage akan menyusul pada 28 November, di mana 16 tim akan bertarung untuk mendapatkan hak bermain di kejuaraan dunia MLBB tahun ini di Knockout Stage di Axiata Arena.


BACA JUGA: Falcon Esports mengamankan slot M6 World Championship setelah tujuh pertandingan menegangkan


Daftar pemain NIP Flash:

-Yeo “Diablo” Lun

-Jaymark Aaron “Hadess” Lazaro

-Jankurt Russel “KurtTzy” Matira

-Keith “Vanix” Lim

-Akihiro “JPL” Furusawa

Senin, 14 Oktober 2024

Falcon Esports mengamankan slot M6 World Championship setelah tujuh pertandingan menegangkan

Falcon Esports mengamankan slot M6 World Championship setelah tujuh pertandingan menegangkan




Kualifikasi Myanmar untuk M6 World Championship berakhir dengan kemenangan Falcon Esports atas rival berat, Mythic SEAL.


Kualifikasi M6 World Championship Myanmar Bebas Jitu telah berakhir dengan kemenangan Falcon Esports untuk mengamankan kualifikasi ke panggung terbesar Mobile Legends: Bang Bang, M6. Mereka menahan Mythic SEAL yang tangguh untuk memaksakan kemenangan tipis 4-3 atas mereka. Pasukan Falcon akan langsung melaju ke panggung acara utama sebagai perwakilan Myanmar.


Pertarungan Falcon Esports dan Mythic SEAL dibuka dengan penampilan kuat dari pasukan Mythical saat mereka mengalahkan lawan-lawan mereka dengan penampilan memukau dari Miya. Namun, yang menjadi sorotan permainan mungkin adalah masuknya Belerick di pihak Mythic SEAL. Pengendalian massa dari Belerick, dikombinasikan dengan sustain-nya, sudah cukup untuk mengacaukan formasi Falcon Esports dan mengamankan kemenangan.


Game kedua memiliki ritme yang sama dengan game pertama, karena peran Belerick diambil alih oleh Mathilda untuk Xidde. Roamer dari Mythic SEAL ini menunjukkan kelas master dalam permainannya. Hasilnya, Mythic SEAL mengamankan kemenangan lagi untuk diri mereka sendiri dan memimpin seri dengan skor 2-0.




Namun, tiga game berikutnya menunjukkan mengapa Falcon Esports telah mendominasi MLBB Myanmar untuk waktu yang lama saat mereka berjuang melawan Mythic SEAL untuk mengamankan tiga kemenangan berikutnya untuk diri mereka sendiri. Kedua tim berjuang di Game 4 hingga menit ke-20 sebelum Falcon Esports mengakhiri permainan dengan kombinasi Cici, Alpha, dan Zhuxin.


Mythic SEAL Bebasjitu tidak terpengaruh oleh fakta bahwa mereka sekarang tertinggal dalam seri dengan skor 3-2. Untuk pertandingan berikutnya, mereka benar-benar mengalahkan Falcon Esports dengan kekuatan Shuyou, menggagalkan upaya lawan mereka untuk memaksimalkan kombo kastil goyang menggunakan Toro dan Vexana.


BACA JUGA: NIP Flash: Setiap tim di MPL SG menerima pemain impor, tetapi pemain impor mereka bermain seperti pemain Singapura


Namun, pertandingan terakhir menjadi bukti kemenangan Falcon Esports. Mereka tertinggal 7k gold saat Mythic SEAL menyerbu markas mereka. Namun, dengan pertahanan sempurna dari Gatot Kaca, Pharsa, dan Hylos. Mereka menghabisi lawan mereka dengan satu serangan sapu bersih dari satu base ke base lain dan mengamankan pertandingan terakhir.


M6 World Championship akan dimulai pada 21 November 2024, dengan total hadiah sebesar 1.000.000 USD. Sejauh ini, dua tim telah mengamankan slot di turnamen tersebut, yaitu Falcon Esports yang mendapatkannya dari Myanmar Qualifier dan NIP. Flash mendapatkannya dari kemenangan di MPL Singapura.

Minggu, 13 Oktober 2024

NIP Flash: Setiap tim di MPL SG menerima pemain impor, tetapi pemain impor mereka bermain seperti pemain Singapura

NIP Flash: Setiap tim di MPL SG menerima pemain impor, tetapi pemain impor mereka bermain seperti pemain Singapura




Kami berbincang dengan juara bertahan MPL Singapura untuk membahas lanskap liga MLBB Singapura dan motivasi mereka untuk M6 World Championship.


Selama hari pertama playoff MPL Singapura Musim 8, kami Bebasjitu berbincang dengan empat anggota NIP Flash untuk membahas lanskap liga, motivasi mereka untuk memenangkannya demi mendapatkan tempat di M6 World Championship, dan siapa tiga pemain teratas mereka—selain mereka sendiri—di liga.


Apakah benar-benar tidak ada lagi lawan bagi Anda di MPL Singapura? Apakah Anda punya saran tentang cara membuat ini lebih kompetitif?

Diablo: Sejujurnya, menurut saya tidak ada susunan pemain yang mengancam. Sebelum Flash dibentuk, para pemain tersebar di mana-mana, jadi menurut saya agak lebih sulit untuk tetap menjadi juara. Namun saat ini, menurut saya ini hanyalah batu loncatan untuk mencapai level internasional. Jadi bagi saya, jika ini menjadi liga yang lebih kompetitif, saya rasa pemain Singapura perlu melangkah maju. Karena tidak peduli berapa banyak pemain impor yang mereka bawa, itu tidak akan membuat perbedaan. Pemain Singapura berjumlah tiga, yang berarti lebih dari setengah dari daftar pemain. Dan jika mereka buruk, tidak peduli apa yang mereka lakukan, itu tidak masalah. Jadi ya, pemain Singapura perlu melangkah maju dan menunjukkan bahwa mereka juga memiliki apa yang diperlukan.


Zarate: Saya pikir pemain Singapura juga perlu membuka mata mereka. Anda melihat begitu banyak pemain impor, Anda memberi tahu saya, siapa yang bagus, saya juga tidak tahu. Setiap tim sekarang, musim ini, juga mengambil pemain impor. Tetapi pemain impor bermain seperti pemain Singapura.




Apa pendapat Anda tentang kumpulan hadiah M6 yang lebih rendah daripada MSC? Apakah itu membuat Anda tidak termotivasi, atau apakah Anda masih ingin memenangkan slot ke M6?

Lolsie: Bebas Jitu pikir tidak peduli apa pun, kumpulan hadiah pasti menjadi pertimbangan, tetapi kemudian (motivasi kami), pada akhirnya, adalah menempatkan Singapura di peta. Saya percaya bahwa kinerja kami di MSC menempatkan Singapura di peta. Orang mungkin bilang kita dapat jalan keluar yang mudah atau apa, tapi menurutku kita tetap membuktikan pendapat kita (dengan) berada di 4 besar. Jadi, MSC ini akan semakin memantapkan posisi kita jika kita tampil baik. Begitu juga dengan SRG, orang-orang (mengatakan) seperti mereka memenangkan MSC, tapi kemudian mereka kehilangan Snapdragon… Orang-orang benar-benar mencoba mengatakan bahwa PH masih merupakan era yang dominan. Jadi, yang pasti, hasil lebih penting daripada apa yang disebut kumpulan hadiah. Meskipun lebih kecil dari MSC, memperkuat status MLBB Singapura dan MPL Flash adalah prioritas utama bagi kami.


Zarate: Jalan keluar yang mudah, ya? Menurutku terakhir kali seseorang benar-benar mendapatkan jalan keluar yang mudah adalah M3 EVOS SG dari JPL. Itu yang kemudian disebut jalan keluar yang mudah. ​​Lalu, akhirnya, mereka melawan seseorang yang belum pernah bermain ML, ya? BTK, dan mereka kalah. "Walao" ya, benarkah? Yang lain yang terlintas di pikiran kami adalah RSG Singapura. Mereka kalah dari Jepang (di M2). Mereka juga kalah dari Ukraina (di M3). Terakhir, mereka kalah dari Argentina (di M4). Ketiga tim ini (yang) bermain sepak bola, bukan MLBB. Itu sebabnya. Jadi, kami lolos dengan mudah. ​​Semua tim Singapura lainnya terakhir kali lolos dengan mudah. ​​Tetap saja kalah.




Sebutkan tiga pemain dari MPL SG yang ingin Anda perhatikan?

Lolsie: Menurut saya, dua teratas, tentu saja, adalah saudara Stain. Luxion Stain dan Nick Stain. Menurut saya, keduanya adalah yang terbaik. Saya yakin JPL juga setuju dengan ini. JPL dan Vanix, masing-masing. Lalu yang terakhir, coba saya pikirkan, yang ketiga. Yoonski. Menurut saya, dia yang terbaik. Terutama Grock dan Chou-nya. Sangat menakutkan dan tangguh. Jadi, ketiganya harus diwaspadai.


Adammir: Pemain terbaik yang harus saya waspadai adalah Jo. Mungkin sekarang dia mengganti namanya, tetapi saya tidak tahu apa namanya saat ini. Namun, menurut saya Jo sangat berbakat sebagai gelandang. Jadi, jika dia terus berlatih, saya rasa dia akan melampaui KurtTzy suatu hari nanti. Ya, itu pilihan utama saya.


BACA JUGA: Skin Kolektor Mobile Legends 2024: Daftar Lengkap dan Cara Mendapatkannya


Zarate: Tidak ada pilihan lain, untuk pemain nomor satu. Pemain nomor satu itu bahkan tidak bermain. Kalian semua mungkin berpikir saya akan mengatakan Bearr, tetapi bukan itu. Tapi hampir sama. Bukan B, tetapi C. Coconut. Coconut berkata dengan tidak hormat, ingin menunjukkan semuanya kepada kita. Saya tidak tahu apa yang ingin dia tunjukkan. Dia hanya menunjukkan kepada saya bahwa dia sedang duduk di bangku cadangan. Itulah sebabnya, benar, Evil tidak memanfaatkan bakatnya. Dia perlu membawa bakatnya ke tim lain musim depan untuk menunjukkan kepada kita apa sebenarnya kemampuannya. Ya.

Sabtu, 12 Oktober 2024

Skin Kolektor Mobile Legends 2024: Daftar Lengkap dan Cara Mendapatkannya

Skin Kolektor Mobile Legends 2024: Daftar Lengkap dan Cara Mendapatkannya




Mobile Legends (MLBB), salah satu game MOBA Super Jitu seluler terbesar dan terpopuler, yang dirancang dan dirilis oleh MOONTON Games telah memperkenalkan beragam hero unik dan skin yang stylish sejak awal kemunculannya. Salah satu skin unik yang paling populer adalah seri skin Kolektor yang memulai debutnya pada bulan Juli 2020 di Mobile Legends. Dalam artikel ini, kita akan membahas daftar lengkap skin Kolektor di Mobile Legends pada tahun 2024, dan mempelajari cara mendapatkan skin Kolektor. Di akhir artikel, Anda juga akan menemukan cara untuk mendapatkan skin Kolektor Natalia baru, yang dirilis pada bulan Agustus 2024 tanpa biaya apa pun.


Skin ini menawarkan desain yang unik dan memukau bagi para pemain untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka. Skin tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan Token Koleksi Besar, Kristal Aurora, atau Berlian untuk diundi di Acara Koleksi Besar. Sebelumnya, acara ini bernama “Epic Showcase”. Setiap Acara Koleksi Besar berlangsung selama sekitar 21 hari dan skin baru dirilis hampir setiap bulan.


Acara skin Kolektor Mobile Legends 2024: Aturan Acara

-Berpartisipasilah dalam acara untuk mendapatkan item dan skin langka dari kumpulan hadiah, termasuk skin Kolektor baru yang ditampilkan dalam acara saat ini.

-Pemain dapat memilih Hadiah Super dari opsi yang diberikan untuk setiap tingkatan hadiah. Skin permanen dijamin dalam 2 Hadiah Super pertama yang diundi.

-Hadiah Super yang diundi dijamin menjadi salah satu Hadiah Super yang telah Anda pilih.

-Hadiah Super dipilih sebelumnya secara default untuk setiap tingkatan hadiah. Jika Anda belum memilih Hadiah Super secara manual, Hadiah Super akan menjadi salah satu Hadiah Super yang telah dipilih sebelumnya.

-Pengundian 1X pertama setiap hari memiliki diskon harga 50%

-Anda dapat mengetuk Pengundian 1X untuk melakukan pengundian, pengundian pertama menghabiskan biaya 10 Berlian. Dari Pengundian ke-1 hingga ke-18, setiap pengundian yang dilakukan akan meningkatkan biaya pengundian berikutnya sebesar 10 Berlian. Pengundian ke-19 hingga ke-24 masing-masing seharga 190 Diamond; pengundian ke-25 hingga ke-30, masing-masing seharga 250 Diamond dan pengundian ke-31 hingga ke-36 masing-masing seharga 310 Diamond.


Daftar Skin Kolektor Mobile Legends 2024


Daftar skin Kolektor Mobile Legends 2024 menampilkan beberapa skin acara waktu terbatas eksklusif yang akan ditampilkan pada tahun 2024. Skin Kolektor 2024 yang tersedia dalam game serta skin yang akan datang yang kami ketahui, adalah sebagai berikut:


Skin Kolektor Lapu Lapu ‘Adlaw Chosen’

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, yang tersedia untuk acara Grand Collection Januari 2024. Skin tersebut mungkin akan kembali tersedia di kemudian hari, kemungkinan besar mulai tahun depan.

-Harga: Skin tersebut tersedia di acara Grand Collection. Kisaran harga setiap skin kolektor dapat berkisar antara 5000 diamond hingga 6000 diamond. Namun, jika memanfaatkan diskon harian 50% dengan bundel Crystal of Aurora dengan tepat, harganya bisa turun menjadi kurang dari 4000 diamond.




Lapu-Lapu mendapatkan skin Collector pada Januari 2024. Skin yang diberi nama Adlaw Chosen ini merupakan skin yang sangat keren yang menggambarkan Lapu Lapu sebagai petarung Chosen yang kuat. Sama seperti skin Collector lainnya, skin ini memiliki visual dalam game dan animasi tampilan yang sangat mencolok. Ditambah dengan armor teknologi seperti Emas yang dikenakan Lapu Lapu, skin ini tidak diragukan lagi merupakan skin terbaiknya sejauh ini!


Skin Collector Minsitthar Soul Invictus

-Ketersediaan: Skin ini merupakan skin event waktu terbatas, dijadwalkan pada Maret 2024 dalam event Grand Collection.

-Harga: Skin ini tersedia dalam event Grand Collection. Kisaran harga setiap skin Collector bisa berada di kisaran 5000 diamond hingga 6000 diamond. Namun, pemanfaatan diskon harian 50% yang tepat dengan bundel Crystal of Aurora dapat menguranginya hingga kurang dari 4000 berlian.




Skin Kolektor Minisitthar adalah skin Kolektor mendatang yang dijadwalkan akan dirilis di server Global pada Maret 2024. Kolektor baru ini diberi judul Soul Invictus dan akan tersedia untuk diperebutkan di acara koleksi Grand. Skin ini juga akan memulai debutnya bersama 2 skin kolektor lain yang sudah ada sebelumnya yang dimiliki oleh para pahlawan, Natan dan Nana. Skin kolektor baru ini juga akan menjadi skin terbaik Minisitthar sejauh ini, jadi ini pasti pilihan yang bagus untuk Minisitthar utama.


Skin Kolektor Edith “Red Bastion”

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, dijadwalkan untuk April 2024 di acara Koleksi Grand.

-Harga: Skin ini akan tersedia di acara Koleksi Grand. Kisaran harga setiap skin kolektor dapat berkisar antara 5000 berlian hingga 6000 berlian. Namun, pemanfaatan diskon harian 50% yang tepat dengan bundel Crystal of Aurora dapat menguranginya menjadi kurang dari 4000 berlian.




Skin Kolektor Superjitu Edith adalah skin Kolektor mendatang yang dijadwalkan akan dirilis di server Global pada bulan April 2024. Skin tersebut akan tersedia untuk diperebutkan di acara Grand Collection. Skin tersebut juga akan memulai debutnya bersama 2 skin kolektor lain yang sudah ada sebelumnya yang dimiliki oleh para pahlawan, Balmond dan Cyclops. Skin kolektor baru tersebut juga akan menjadi skin terbaik Edith sejauh ini, jadi skin tersebut pasti merupakan pilihan yang bagus untuk para pemain utama Edith.


Skin Kolektor Alpha ‘Mecha-King Perseus’

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, yang dijadwalkan untuk Mei 2024 di acara Grand Collection.

-Harga: Skin tersebut akan tersedia di acara Grand Collection. Kisaran harga setiap skin kolektor dapat berkisar antara 5000 berlian hingga 6000 berlian. Namun, pemanfaatan diskon harian 50% yang tepat dengan bundel Crystal of Aurora dapat menguranginya hingga kurang dari 4000 berlian.




Petarung Cyborg, Alpha akan memulai debutnya dengan Skin Kolektor baru pada bulan Mei 2024. Kolektor baru ini diberi nama Mecha-King Perseus dan akan tersedia untuk diperebutkan dalam acara koleksi Grand. Skin ini juga akan memulai debutnya bersama 2 skin kolektor lain yang sudah ada sebelumnya yang dimiliki oleh para pahlawan, Wanwan dan Vale.


Skin Kolektor Harith “Psychic”



Skin “Psychic” milik Harith memadukan mode Jepang dengan fitur-fitur seperti kucing. Skin ini menampilkan topeng kucing yang lucu, jimat keberuntungan, dan lampu spiritus, dengan spirit kucing yang menambahkan keanehan pada salah satu visual skill-nya. Pemain dapat menyaksikan efek ledakan bertema kucing yang spektakuler dalam game. Skin ini tersedia dalam game, mulai dari tanggal 4 Juni 2024.


Skin Natalia “Warrioress Paragon”

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, yang dijadwalkan untuk bulan Agustus 2024 dalam acara Koleksi Grand.

-Harga: Skin ini akan tersedia dalam acara Koleksi Grand. Kisaran harga setiap skin kolektor bisa berada di kisaran 5000 diamond hingga 6000 diamond. Namun, jika memanfaatkan diskon harian 50% dengan bundel Crystal of Aurora dengan tepat, harganya bisa turun menjadi kurang dari 4000 diamond.




Untuk pertama kalinya di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), semua orang bisa mendapatkan Skin Kolektor secara gratis! Mulai dari tanggal 31 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024, pemain dapat masuk ke dalam game dan menyelesaikan tugas pertandingan untuk menerima Skin Kolektor terbaru – Natalia “Warrioress Paragon” tanpa biaya! Ini adalah bagian dari acara perayaan ulang tahun ke-10 MOONTON Games. Menampilkan senjata humanoid pasca-apokaliptik dengan desain bergaya mech, rasakan sensasi membunuh secara diam-diam di tengah asap dan kekacauan!


Skin Atlas “Mecha Infernus”

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, dijadwalkan untuk September 2024 di acara Grand Collection.

-Harga: Skin akan tersedia di acara Grand Collection. Kisaran harga setiap skin kolektor dapat berkisar antara 5000 diamond hingga 6000 diamond. Namun, pemanfaatan diskon harian 50% dengan bundel Crystal of Aurora yang tepat dapat menguranginya hingga kurang dari 4000 diamond.




Skin Atlas “Mecha Infernus” yang baru kini tersedia di kumpulan hadiah acara Grand Collection bersama dengan skin sebelumnya Vexana “The Sun Empress” dan Ling “Serene Plume”. Ini akan tersedia hingga akhir bulan, yaitu tanggal 30 September 2024.


BACA JUGA: Tim yang lolos ke Playoff MPL Singapura Musim 8


Skin Kolektor Aurora ‘Veil of the Celestials’

-Ketersediaan: Skin ini adalah skin acara waktu terbatas, yang dijadwalkan untuk Oktober 2024 di acara Grand Collection.

-Harga: Skin akan tersedia di acara Grand Collection. Kisaran harga setiap skin kolektor dapat berada di kisaran 5000 diamond hingga 6000 diamond. Namun, pemanfaatan diskon harian 50% dengan bundel Crystal of Aurora yang tepat dapat menguranginya hingga kurang dari 4000 diamond.




Aurora akhirnya mendapatkan skin Collector, yang merupakan kabar baik bagi semua pemain utama Aurora. Skin ini terlihat sangat elegan dengan tema esnya yang dipadukan dengan sentuhan warna surgawi, karena penampilannya memiliki nuansa ungu, dan juga cahaya utara. Skin ini dengan sempurna menangkap kekuatan esnya dengan anggun dan cemerlang, mengangkat kehadirannya ke tingkat surgawi. Skin ini akan tersedia pada tanggal 4 Oktober.


Itulah daftar skin kolektor 2024 yang diketahui di Mobile Legends!

Jumat, 11 Oktober 2024

Tim yang lolos ke Playoff MPL Singapura Musim 8

Tim yang lolos ke Playoff MPL Singapura Musim 8




Playoff MPL Singapura Musim 8 sudah di depan mata. Tim mana yang akan berlaga di babak ini dan menjadi juara Singapura berikutnya?


Babak playoff MPL Singapura Musim 8 sudah di depan mata. Enam tim Superjitu akan saling bersaing untuk mendapatkan kesempatan mewakili Singapura di turnamen Mobile Legends: Bang Bang! terbesar musim ini: Kejuaraan Dunia M6.


Mewakili negeri Singa, berikut adalah enam tim di playoff MPL Singapura Musim 8:


1. Bleed Esports

Tim pertama dalam daftar ini adalah Bleed Esports. Performa mereka musim ini jauh dari apa yang mereka capai musim lalu, karena mereka finis kedua di Musim 7. Musim ini, Bleed finis di posisi kelima setelah performa yang buruk selama minggu pertama dan ketiga. Memang, mereka memiliki susunan pemain baru.


Namun, Bleed harus puas dengan posisi mereka dan akan memulai di Lower Bracket di playoff.


2. Evil

Mungkin tidak mengherankan bahwa EVIL mengalami peningkatan dengan masuknya Mark Christian “Markyyyy” Capacio, Bien “Boyet” Chumecera, dan Kennn ke dalam skuad. Namun, penampilan mereka musim ini patut disaksikan. Mereka finis kedua di musim reguler dan meningkat dari posisi keenam mereka musim lalu.




3. NIP. Flash



Mungkin tim yang paling mudah ditebak untuk dimasukkan dalam daftar ini. NIP Flash adalah juara bertahan dari Musim 7, dan mereka masih tampak tak terhentikan musim ini. Satu-satunya kekalahan mereka musim ini terjadi ketika mereka bereksperimen dengan susunan pemain mereka, mengubah empat posisi pemain mereka melawan Rift Esports.


Mereka tidak diragukan lagi difavoritkan untuk memenangkan turnamen dan menyelesaikan tiga kemenangan beruntun.


4. Rift Esports

Mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan NIP. Flash di musim reguler. Rift Esports memperoleh posisi ketiga Super Jitu yang terhormat di belakang NIP. Flash dan Evil. Rekor 4-3 mereka sama dengan musim lalu, di mana mereka finis di posisi keempat liga.


5. RSG Singapura

Mantan juara MPL Singapura. Musim lalu, rival NIP. Flash gagal membuktikan bahwa mereka masih layak karena turun ke posisi keenam di akhir musim reguler. Perubahan personel RSG Singapura terbukti menjadi penyesuaian yang terlalu berat bagi mereka untuk tetap dominan di liga.


Mereka akan memulai di braket bawah bersama Bleed Esports, menunggu lawan mereka di braket atas.


BACA JUGA: Mekong dapat dua slot di Tahap Wildcard Kejuaraan Dunia M6


6. Vanguard Esports

Vanguard Esports membuktikan mengapa mereka layak berada di MPL Singapura, karena mereka memperoleh poin yang sama dengan Rift Esports tetapi kalah lebih banyak. Mantan tim kualifikasi di Musim 6 itu melenggang mulus melewati lawan mereka di liga, hanya kalah dari NIP. Flash, Evil, dan, yang mengejutkan, Frontyardigans.


Playoff MPL Singapore Season 8 akan berlangsung dari 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024. Enam tim akan bersaing untuk memperebutkan satu slot M6 World Championship dan hadiah sebesar 100.000 SGD. Adakah yang bisa menghentikan dominasi NIP. Flash musim ini?

Kamis, 10 Oktober 2024

Mekong dapat dua slot di Tahap Wildcard Kejuaraan Dunia M6

Mekong dapat dua slot di Tahap Wildcard Kejuaraan Dunia M6




MLBB mengonfirmasi bahwa region Mekong akan mendapatkan dua slot untuk dua negara berbeda di tahap Wildcard Kejuaraan Dunia M6.


Mobile Legends: Bang Bang! mengonfirmasi bahwa region Super Jitu akan mendapatkan dua slot di tahap Wildcard Kejuaraan Dunia M6 mendatang. Namun, dua slot tersebut akan diberikan kepada dua tim dari negara berbeda dari babak kualifikasi. Region Mekong akan terdiri dari Myanmar, Vietnam, Thailand, Laos, dan Brunei.


Artinya, jika dua tim dari negara yang sama mencapai babak final, hanya juara yang akan menerima slot di Kejuaraan Dunia M6, sedangkan slot lainnya akan diberikan kepada tim dengan peringkat tertinggi dari negara berbeda di turnamen tersebut.




Tiga tim telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka di M Challenge Cup Season 4: Atlas Raja dari Brunei, Vampire Esports, dan Jack the Giant Slayer dari Vietnam. Belum ada informasi mengenai kapan kualifikasi Mekong akan berlangsung.


Dengan masuknya dua slot Superjitu, region Mekong menjadi satu-satunya yang memiliki dua slot di tahap Wildcard. Sisanya akan mencakup satu tim dari EECA (Eropa Timur dan Asia Tengah), satu dari kawasan LATAM, satu dari Turki, satu dari MENA, satu dari Tiongkok, dan satu dari Mongolia. Hanya satu tim dari babak Wildcard yang akan lolos ke Babak Utama, yang akan dimainkan dalam format Swiss.


BACA JUGA: Tim yang lolos ke Playoff MPL Filipina Musim 14


Sejauh ini, satu-satunya tim yang telah dipastikan akan mengikuti babak Wildcard adalah The MongolZ dari Kejuaraan Nasional Mongolia 2024. Mereka mengalahkan IHC Esports di babak final dengan skor 4-1.


Kejuaraan Dunia M6 akan dimulai dari tanggal 21 November hingga 15 Desember 2024. Dua puluh tiga tim di seluruh dunia akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar 1.000.000 USD dan hak untuk membanggakan diri sebagai yang terbaik di Mobile Legends: Bang Bang.

Rabu, 09 Oktober 2024

Tim yang lolos ke Playoff MPL Filipina Musim 14

Tim yang lolos ke Playoff MPL Filipina Musim 14




Musim reguler MPL Filipina Musim 14 telah berakhir, berikut adalah semua tim yang lolos ke babak playoff.


MPL Filipina Musim 14 telah mengakhiri musim regulernya. Selama lebih dari delapan minggu, pertandingan Super Jitu yang melelahkan terjadi antara delapan tim. Satu tim mendominasi liga hingga seri terakhir, dan dua tim tersingkir.


Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah enam tim yang melaju ke babak playoff:


1. Aurora Gaming

Sebagai pendatang baru, Aurora Gaming berhasil finis di posisi keempat yang terhormat di liga. Skuad tersebut menunjukkan harapan di sana-sini. Mereka mendominasi di babak pertama liga, mengalahkan setiap tim kecuali Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC Philippines. Namun, Aurora Gaming gagal mempertahankan posisi ketiga mereka karena kalah dari Blacklist International pada hari terakhir.


2. Blacklist International

Blacklist International merupakan salah satu tim yang melakukan perombakan total skuadnya, dengan hampir semua pemain dari tim tersebut hengkang untuk bergabung dengan organisasi lain. Mereka merekrut delapan pemain baru ke dalam tim sambil mempertahankan OHEB dan Kimpoy, dengan Lord JM sebagai satu-satunya pemain pinjaman.


Namun, perombakan ini menghasilkan kampanye yang tidak begitu sukses musim ini, karena mereka nyaris tidak mengamankan tempat playoff pada hari terakhir musim reguler. Mereka mengalahkan Aurora Gaming dalam seri 2-1 setelah RSG Filipina gagal meraih satu kemenangan dari dua pertandingan sebelumnya.




3. Falcons AP.Bren

Juara Dunia M5 tersebut merupakan salah satu favorit untuk memenangkan turnamen tersebut dengan penampilan mereka di MSC 2024 dan musim sebelumnya. Falcons AP.Bren sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di MPL Filipina. Namun, mereka menunjukkan sedikit kelemahan setelah mereka kalah satu poin dari Blacklist International dan Omega Esports.


4. Fnatic ONIC PH



Senjata X MPL Filipina saat mereka menguasai liga dengan dominasi mereka di musim reguler. Tiga belas kemenangan dan satu kekalahan di musim reguler, dengan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka adalah Omega Esports. FNATIC Onic PH sejauh ini menjadi favorit untuk memenangkan turnamen jika mereka dapat mempertahankan permainan mereka setelah babak playoff dimulai.




5. Omega Esports

Berbicara tentang Omega Esports, mereka adalah Superjitu Login salah satu kekuatan yang tak terduga musim ini setelah hasil buruk mereka musim lalu. OneShot Army tampil gemilang di MLBB saat mereka mengalahkan Fnatic ONIC PH yang tak terkalahkan pada hari sebelumnya. Ini menunjukkan mengapa mereka layak tampil di panggung musim ini.


Omega Esports mungkin akan mengejutkan semua orang jika mereka dapat mempertahankan performa mereka saat babak playoff.


BACA JUGA: Apakah NIP Flash akan meraih gelar juara lagi di MPL SG Season 8?


6. Team Liquid PH

Juara Musim 13 tampak terlalu rentan musim ini karena hasil mereka terlalu goyah bahkan sejak awal. Performa Team Liquid PH musim ini dapat disimpulkan sebagai roller coaster. Di satu waktu, mereka dengan cepat mendominasi lawan-lawannya, sementara di waktu lain, mereka membuat musuh tampak seperti Prime ECHO dari M4 World Championship.


Mereka mengamankan tempat playoff di minggu ketujuh, memenangkan kedua pertandingan yang mereka ikuti melawan Blacklist International dan RSG Philippines.


Playoff MPL Philippines dimulai pada 16 Oktober hingga 20 Oktober 2024. Keenam tim akan bersaing untuk memperebutkan hadiah sebesar USD 150.000 dan dua slot di M6 World Championship. Satu pertanyaan yang tersisa: tim mana yang akan menjadi juara MPL Philippines?

Selasa, 08 Oktober 2024

Apakah NIP Flash akan meraih gelar juara lagi di MPL SG Season 8?

Apakah NIP Flash akan meraih gelar juara lagi di MPL SG Season 8?




Dengan susunan pemain bintang dan hasil yang hampir sempurna di musim reguler, bisakah NIP Flash memenangkan gelar juara lagi di MPL SG Season 8?


Setiap Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) di berbagai wilayah utama musim ini menyaksikan satu tim yang tampil memukau. Untuk MPL Indonesia S14, ada RRQ Hoshi; untuk MPL Filipina S14, ada FNATIC Onic PH; dan untuk MPL Malaysia S14, ada Selangor Red Giants.


Bagaimana dengan MPL Singapura? Nah, satu tim yang tampak tak terhentikan dengan hasil yang hampir sempurna di musim reguler adalah NIP Flash.


Los Galacticos dari MPL Singapura mengalahkan semua tim kecuali satu tim, Rift Esports, dengan kekalahan 2-0 setelah mengamankan posisi upper bracket di Minggu ke-3 MPL Singapura Musim 8. Tim tersebut tampak bagus di lapangan dan berada di jalur yang tepat untuk kemungkinan meraih kemenangan ketiga berturut-turut, prestasi yang sebelumnya diraih oleh RSG Singapura.


Jadi, mengapa tidak ada yang bisa menghentikan mereka di SUPERJITU LOGIN MPL Singapura selain Rift Esports? Dan mengapa Rift menang 2-0 atas mereka?


Anda tidak bisa melawan kecemerlangan semata dengan metode biasa

Strategi yang mendorong keberhasilan NIP Flash sederhana: menjadi lebih baik dari lawan Anda. Ini hanya bisa terjadi jika Anda memiliki tim all-star. Keenam seri yang mereka menangkan berakhir dengan skor 2-0, bahkan ketika mereka harus mengganti salah satu pemain mereka.




Faktor lain dalam keberhasilan mereka adalah kecemerlangan pelatih mereka, Zarate. Ia percaya pada para pemainnya dan membiarkan mereka menggunakan hero apa pun yang tersedia untuk mendapatkan keuntungan. Draft mereka tidak dapat diprediksi dan terkenal mengejutkan para komentator setiap saat.


Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hero yang digunakan tim selama musim reguler MPL SG Season 8. Secara total, NIP Flash menggunakan 36 hero di semua pertandingan, membuktikan keserbagunaan dan kehebatan mereka di turnamen tersebut.


Salah satu contoh utama dominasi mereka di liga SUPERJITU adalah ketika Diablo tidak bermain di MPL Singapura dan NIP Flash mengandalkan pemain pengganti melawan Homebois SG. Adam “Adammir” Chong dipanggil untuk mengisi EXP laner bagi tim mereka. Alih-alih bermain berbeda, mereka mengejutkan semua orang dengan draft yang tidak biasa.


Pada game pertama, mereka menggunakan hero yang dulunya diperlukan tetapi sekarang terlupakan, Yi Sun-shin, di jungle untuk Jaymark Aaron “Hadess” Lazaro. Bahkan dengan pemain pengganti dan draft yang aneh, NIP Flash mengalahkan Homebois SG dalam 13 menit.


Game kedua adalah draft yang lebih aneh karena NIP Flash memilih Fanny tetapi memberikannya kepada Jankurt Russel “KurtTzy” Matira daripada Hadess. Di sisi lain, Jungler memilih Bane untuk mendapatkan damage area ekstra darinya. Kali ini, mereka mengalahkan lawan mereka lebih cepat. Mencatat kemenangan 9 menit untuk raja papan peringkat.




BACA JUGA: Upacara Penghargaan Kreator Mobile Legends: Bang Bang Malaysia 2024 akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2024


Bahkan EVIL, satu-satunya tim yang, di atas kertas, memiliki peluang untuk mengganggu mereka, disapu bersih oleh juara bertahan.


Jadi mengapa Rift Esports dapat mengalahkan NIP Flash? Apakah mereka akhirnya memecahkan kode NIP.Flash? Ya, semacam itu. Sebelum pertandingan mereka terjadi, NIP Flash mengganti peran empat pemain sekaligus. JPL dan Diablo bertukar peran, begitu pula Hadess dan Vanix. Sekali lagi, kejenakaan ini mengejutkan setiap caster dan penggemar yang menonton pertandingan, karena Rift sekarang harus membuang strategi mereka ke luar jendela.


Kali ini, NIP Flash tidak dapat mengamankan kemenangan karena Rift Esports mengalahkan mereka, meskipun dengan kesulitan. Namun, kekalahan ini tidak dapat secara akurat mengukur pemahaman pemenang karena juara bertahan "tidak menggunakan" komposisi tim terbaik mereka. Dengan demikian, mungkin tahun ini, NIP Flash akan mendominasi Singapura dengan memenangkan MPL SG Season 8. Mungkin mereka juga akan dianggap sebagai tim yang kuat saat M6 World Championship dimulai. Namun, hal itu harus menunggu hingga berakhirnya MPL Singapore Season 8.

Sabtu, 05 Oktober 2024

Upacara Penghargaan Kreator Mobile Legends: Bang Bang Malaysia 2024 akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2024

Upacara Penghargaan Kreator Mobile Legends: Bang Bang Malaysia 2024 akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2024




Sorotan Cerita

-Upacara Penghargaan Kreator MLBB Malaysia 2024 akan mencakup 11 kategori penghargaan.

-Pemungutan suara untuk Penghargaan Pilihan Pemain saat ini dibuka dan akan berlangsung hingga 10 Oktober.

-Acara ini akan disiarkan langsung di TikTok LIVE.


Mobile Legends: Bang Bang menyelenggarakan Upacara BEBASJITU Kreator MLBB Malaysia, yang menghargai pencapaian luar biasa dalam ekosistem MLBB di Malaysia. Acara ini dijadwalkan pada 27 Oktober di Hotel Le Méridien Petaling Jaya yang terhormat.


Acara ini akan mempertemukan kreator MLBB terkemuka, mitra bisnis, agensi, dan perwakilan media yang memainkan peran penting dalam Komunitas Mobile Legends di Malaysia.


Upacara Penghargaan Kreator MLBB Malaysia akan menampilkan 11 kategori penghargaan

Acara Penghargaan Kreator Mobile Legends (MLBB) Malaysia bergengsi 2024 akan berlangsung pada 27 Oktober, didedikasikan untuk merayakan kontribusi luar biasa ekosistem MLBB Malaysia. Acara ini akan mencakup 11 kategori penghargaan untuk menghormati kontribusi Kreator MLBB, tim esports, mitra bisnis, agensi, dan media atas dukungan mereka yang teguh terhadap ekosistem ini.




Para tamu di upacara tersebut akan menikmati pengalaman karpet merah yang glamor, penampilan yang memikat, dan pertandingan eksibisi, semuanya menampilkan semangat MLBB yang semarak di Malaysia. realme adalah sponsor resmi upacara tersebut, yang memberikan realme 13+ kepada pemenang penghargaan acara tersebut sebagai pengakuan atas kontribusi mereka.


Fairrie akan bertindak sebagai sponsor Hadiah Resmi, yang menyediakan jam tangan buatan Swiss kepada semua penerima penghargaan untuk merayakan pencapaian mereka. TikTok LIVE akan menjadi Mitra Media Resmi dan akan mengelola pemungutan suara daring dan streaming langsung, agar semua penggemar MLBB tetap terlibat sebelum dan selama Acara Penghargaan Kreator MLBB Malaysia 2024.


Penggemar MLBB akan memiliki pilihan untuk memilih lima Kreator MLBB terbaik di Malaysia

Penggemar MLBB akan mendapatkan kesempatan untuk memilih lima kreator MLBB terbaik untuk Penghargaan Pilihan Pemain, momen paling menonjol di malam itu. Penerima penghargaan ini akan ditentukan semata-mata oleh suara penggemar, yang menyoroti peran penting pemain dalam komunitas MLBB.


BACA JUGA: MLBB akan mengganti Chat di Hasil Pertandingan dengan Quick Chat dan Battle Emote


Jajak pendapat daring dimulai pada tanggal 4 Oktober dan akan berlangsung hingga 10 Oktober, yang memungkinkan penggemar untuk mengambil bagian dalam Jajak Pendapat Daring Pilihan Pemain MLBB untuk membantu menentukan lima kreator terbaik. Lima kreator terbaik akan ditentukan berdasarkan jumlah suara yang mereka terima. Untuk memberikan suara, pemain harus melakukan hal berikut:




-Tonton siaran langsung TikTok MLBB selama lima menit setiap hari untuk menerima maksimal 10 tiket pemungutan suara per hari

-Donasikan hadiah TikTok yang disesuaikan untuk menerima maksimal 10.000 tiket pemungutan suara per hari

-Suka siaran langsung TikTok MLBB 100 kali untuk menerima maksimal dua tiket pemungutan suara per hari

-Pra-daftar untuk menonton siaran langsung MLBB Malaysia Creator Awards Ceremony 2024 dan dapatkan satu tiket pemungutan suara.


Kreator yang terpilih kemudian akan tampil di siaran langsung TikTok pada tanggal 20 Oktober, untuk Grand Final Polling Online Creator Awards, tempat para penggemar dapat memberikan suara dan memengaruhi peringkat akhir mereka. Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober selama acara upacara utama. Anda dapat mendukung kreator MLBB Malaysia favorit Anda melalui tautan pemungutan suara ini.

Rabu, 02 Oktober 2024

MLBB akan mengganti Chat di Hasil Pertandingan dengan Quick Chat dan Battle Emote

MLBB akan mengganti Chat di Hasil Pertandingan dengan Quick Chat dan Battle Emote




Sorotan Cerita

-Mobile Legends: Bang Bang akan memperkenalkan fitur Quick Chat dan Battle Emote baru.

-Game ini bertujuan untuk mengurangi perilaku chat yang tidak sehat dengan pengoptimalan ini.

-Pemain menerima undangan secara berkelompok untuk menguji fitur-fitur ini.


Mobile Legends: Bang Bang memperkenalkan banyak fitur baru sekaligus menyempurnakan fitur yang sudah ada untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi para pemain. Mereka kini berencana untuk menghapus fitur Free Chat dan memperkenalkan fitur Quick Chat dan Battle Emote di Hasil Pertandingan MLBB. Penerapan ini hanya untuk layar hasil pertandingan dan tidak akan memengaruhi chat selama pertandingan.


Mobile Legends: Bang Bang akan menambahkan fitur Quick Chat dan Battle Emote baru di layar Hasil

Mobile Legends: Bang Bang BEBAS JITU menambahkan fitur Quick Chat dan Battle Emote baru sekaligus menghapus fitur chat gratis yang ada saat ini di dalam game. Perubahan ini telah diterapkan di Server Lanjutan, dan pengujian Skala Abu-abu telah dimulai di Server Asli.


Pengujian Skala Abu-abu untuk pengoptimalan chat di layar hasil pertandingan saat ini sedang berlangsung di server asli. Jika server Anda termasuk dalam pengujian skala abu-abu, Anda akan menerima pemberitahuan undangan di kotak masuk Anda.




MLBB sekali lagi mengikuti jejak League of Legends dengan menghapus fitur obrolan gratis untuk meminimalkan perilaku obrolan yang tidak sehat. Meskipun Anda masih dapat mengobrol dengan bebas selama permainan, fitur-fitur baru ini hanya akan tersedia di layar hasil pertandingan untuk saat ini.


BACA JUGA: Skin Ducati Mobile Legends: Semua skin MLBB, harga, dan ketersediaan


Mobile Legends mengoptimalkan fitur obrolan untuk memberi Anda pengalaman komunikasi yang lebih ramah dan menyenangkan dalam permainan sekaligus mengurangi perilaku tidak sehat dari beberapa pemain.


Anda tidak akan menghadapi pelecehan atau hinaan karena menerima peringkat perunggu setelah pertandingan, dan musuh Anda tidak akan dapat mengejek Anda setelah pertandingan berakhir. Anda juga tidak akan dapat mengejek orang lain, yang merupakan hal yang mengecewakan. Menurut pendapat saya, sedikit ejekan dan sedikit toksisitas menambah lebih banyak keseruan dalam permainan.

Selasa, 01 Oktober 2024

Skin Ducati Mobile Legends: Semua skin MLBB, harga, dan ketersediaan

Skin Ducati Mobile Legends: Semua skin MLBB, harga, dan ketersediaan




Sorotan Cerita

-Acara Mobile Legends: Bang Bang x Ducati akan ditayangkan pada tanggal 5 Oktober.

-Tayangan ulang ini akan menampilkan skin eksklusif Leomord, Diavel V4 Rider.

-Simpan uang Anda untuk skin MLBB x Ducati favorit Anda.


Acara Mobile Legends: Bang Bang x Ducati yang sangat dinanti-nantikan kembali ke dalam game dengan skin eksklusif baru. Kali ini, Acara MLBB x Ducati akan menampilkan skin kolaborasi baru sebagai tambahan dari dua skin kolaborasi yang sudah ada. Penggemar Leomord bergembira karena Anda dapat membeli skin Diavel V4 Rider baru Leomord di dalam game.


Acara ini saat ini sedang berlangsung di Advanced Server dan akan kembali ke server Asli pada tanggal 5 Oktober.


Detail Acara MLBB x Ducati

Acara Mobile Legends: Bang Bang x Ducati kembali ke dalam game dengan menampilkan skin kolaborasi baru. Seperti tahun lalu, acara MLBB x Ducati akan menghadirkan kedua skin eksklusif yang sudah ada, menambahkan satu skin baru ke dalam daftar.


Dalam event ini, CABANG SEMAR akan mendapatkan skin MLBB x Ducati untuk Irithel, Benedetta, dan Leomord yang bisa kamu dapatkan dengan berpartisipasi dalam spin menggunakan Token Ducati yang kamu dapatkan dengan melakukan tugas tertentu selama fase isi ulang atau menggunakan Diamond, setiap spin seharga 112 Diamond, dan akan ada diskon 10% untuk 10x spin pertama.


Skin Spotlight di Event Ducati di Mobile Legends (MLBB)

1. Leomord – Diavel V4 Rider

-Ketersediaan: Skin “Diavel V4 Rider” Leomord akan tersedia di Toko Event MLBB x Ducati.

-Harga: Kamu mendapatkan skin “Diavel V4 Rider” saat kamu menyalakan tiga keping Bingo dalam satu baris, kolom, atau diagonal untuk menyelesaikan Bingo atau skin ini juga memiliki drop rate 0,003% di spin MLBB x Ducati.


Sejak dirilis, Leomord telah menjadi salah satu hero paling populer di kalangan penggemar MLBB. Anda dapat melakukan banyak hal dengan output damage tinggi dan mobilitasnya untuk bergabung dan mundur dari pertarungan. Kombinasikan keterampilan pengendalian massa dengan mobilitas tinggi dan Anda dijamin menang.




Meski begitu, petarung favorit kita mendapat skin eksklusif baru. Skin Diavel V4 Rider milik Leomord adalah tambahan terbaru untuk acara MLBB x Ducati.


2. Irithel – Monster SP Rider

-Ketersediaan: Skin “Monster SP Rider” milik Irithel akan tersedia di Toko Acara MLBB x Ducati.

-Harga: Anda mendapatkan skin “Monster SP Rider” saat Anda menyalakan tiga keping Bingo dalam satu baris, kolom, atau diagonal untuk menyelesaikan Bingo atau skin ini juga memiliki tingkat drop 0,003% dalam putaran MLBB x Ducati.


Irithel adalah salah satu hero pertama yang dapat melakukan serangan dasar sambil bergerak. Anda tidak dapat menganggapnya enteng karena dia adalah satu-satunya hero yang dapat Anda gunakan untuk melakukan serangan dasar jarak jauh yang eksplosif.




Jika Anda menggunakan pasifnya dengan baik bersama dengan skill-nya yang lain, Anda dapat mengubah arah pertempuran dengan sangat mudah. ​​Dan jika Anda ingin mencobanya, ada kabar baik untuk Anda. Skin eksklusif Monster SP Rider Ducati milik Irithel kembali hadir dalam permainan.


3. Benedetta – Panigale V4S Rider

-Ketersediaan: Skin “Panigale V4S Rider” milik Benedetta akan tersedia di MLBB x Ducati Event Store.

-Harga: Anda mendapatkan skin “Panigale V4S Rider” saat Anda menyalakan tiga buah Bingo dalam satu baris, kolom, atau diagonal untuk menyelesaikan Bingo atau skin ini juga memiliki drop rate sebesar 0,003% dalam spin MLBB x Ducati.


Benedetta adalah salah satu hero yang paling menyenangkan untuk dimainkan di Mobile Legends, meskipun agak sulit untuk menguasainya. Setelah Anda menguasainya, Anda dapat memenangkan sebagian besar pertarungan 1 lawan 1 atau Anda dapat mundur dengan kemampuan pergerakannya yang luar biasa. Saya juga seorang pemula dalam hal Benedetta.




Namun, saya ingin menguasainya karena dia memiliki salah satu skin eksklusif kolaborasi terbaik dalam game. Skin Panigale V4S Rider Ducati milik Benedetta kembali ke dalam game karena kolaborasi MLBB x Ducati akan hadir kembali untuk waktu terbatas.


BACA JUGA: Acara Klon Skin Teman Mobile Legends akan memungkinkan Anda mendapatkan skin teman Anda untuk waktu terbatas


Hadiah dalam Event MLBB x Ducati dan Spin Drop Rate-nya

Berikut adalah Drop rate untuk berbagai item yang tersedia dalam hadiah Event Kolaborasi Mobile Legends Ducati:


-Skin Kolaborasi Ducati: 0,003%

-Skin Eksklusif Epic atau Epic: 3,25%

-Skin Spesial: 3%

-Skin Elit: 10%

-Skin Dasar: 20,74%

-Emote Pertempuran: 16%

-Lainnya: 47%


Kesimpulan

Kolaborasi MLBB x Ducati menjadi hit di kalangan komunitas MLBB. Semua orang menyukai skin eksklusif Ducati dan tambahan Leomord pada kolaborasi ini semakin meningkatkan tingkat kegembiraan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang acara tersebut dari panduan acara Mobile Legends x Ducati kami.

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...