Senin, 21 Oktober 2024

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14




Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah lebih dekat untuk lolos ke Kejuaraan Dunia M6.


Pertarungan semakin memanas di Playoff Liga Profesional Mobile Legends: Bang Bang (MPL) Filipina Musim 14 saat Falcons AP.Bren dan FNATIC Onic PH melaju ke final upper bracket setelah masing-masing mengalahkan Blacklist International dan Aurora Gaming di semifinal upper bracket pada Kamis (17 Oktober).


AP.Bren dan ONIC PH Bebas Jitu memperoleh tempat langsung ke semifinal upper bracket di Playoff sebagai unggulan 2 teratas dari Musim Reguler. Juara M5 AP.Bren finis sebagai unggulan kedua dengan rekor 10-4 sementara ONIC PH mengklaim unggulan teratas dengan rekor hampir sempurna 13-1, dengan satu-satunya kekalahan mereka adalah dari Omega Esports di pertandingan terakhir mereka di Musim Reguler.


Sementara itu, Aurora dan Blacklist harus berjuang keras di babak Play-Ins, setelah menyelesaikan Regular Season dengan peringkat keempat dan keenam. Pada hari pembukaan Playoffs, Blacklist mengejutkan semua orang dengan kemenangan telak 3-0 atas unggulan ketiga Omega sementara Aurora mengalahkan Team Liquid PH dalam lima pertandingan seru.


Pertandingan semifinal upper bracket berikutnya memperlihatkan AP.Bren mengalahkan Blacklist dalam lima pertandingan sengit sementara ONIC PH menang tipis atas Aurora dengan kemenangan cepat 3-0.


Falcons AP.BrenvsBlacklist International


Blacklist memasuki seri pertama hari itu dengan momentum yang masih tinggi setelah mengalahkan Omega. Blacklist tidak hanya memenangkan pertandingan pembuka seri, mereka juga mendominasi AP.Bren dalam waktu 11 menit dan mengumpulkan 14 kill tanpa satu pun kematian.


Namun, AP.Bren dengan cepat bangkit dari kekalahan di game pertama saat mereka menyamakan kedudukan dalam game kedua yang berlangsung selama 16 menit. Pertandingan ketiga yang menentukan dalam seri ini memperlihatkan AP.Bren terus melaju dan hampir menang dua kali berturut-turut, tetapi Blacklist berhasil menahan apa yang seharusnya menjadi dorongan untuk mengakhiri permainan dan kemudian mengambil alih kendali Lord untuk memimpin upaya pengepungan mereka sendiri. Meskipun tertinggal 9-21 dalam hal kill, Blacklist memenangkan pertandingan ketiga hanya dalam waktu kurang dari 20 menit untuk memimpin seri dengan skor 2-1.


Dengan posisi terdesak, AP.Bren berhadapan langsung dengan pasukan Blacklist yang bertekad dalam maraton selama 24 menit. Seri ini tergantung pada keseimbangan selama pertikaian yang berlangsung selama 4 menit untuk menguasai Lord di akhir permainan, dengan AP.Bren kemudian memaksa pertandingan ke permainan kelima yang menentukan.


Kekalahan mereka di permainan keempat tampaknya telah mengguncang Blacklist, karena mereka goyah melawan serangan AP.Bren di permainan penentu. Dan meskipun Blacklist berusaha keras untuk bangkit, AP.Bren terbukti terlalu tangguh untuk dikalahkan karena mereka mengamankan kemenangan seri 3-2 setelah kekalahan telak selama 16 menit.


FNATIC Onic PH vs Aurora Gaming


Meskipun kalah dalam pertandingan terakhir mereka sebelum Playoff, ONIC PH tampak dominan seperti yang mereka lakukan selama Musim Reguler saat mereka dengan telak menyapu bersih Aurora untuk melaju ke final upper bracket.


Pada pertandingan pertama, ONIC PH mengalahkan Aurora dengan keunggulan 20-2 kill Super Jitu hanya dalam waktu 9 menit. Aurora memberikan perlawanan yang lebih baik di pertandingan kedua dan berhasil bertahan selama 16 menit, meskipun ONIC PH masih mengumpulkan 15 kill melawan lima death saat mereka mengamankan keunggulan seri 2-0 yang menentukan.


Meskipun Aurora berusaha keras untuk memperpanjang seri, ONIC PH tampak tak terhentikan di pertandingan ketiga saat mereka menyelesaikan sapu bersih seri 3-0 hanya dalam waktu kurang dari 13 menit dan dengan keunggulan 16-8 kill.


BACA JUGA: Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar


Dengan hasil hari ini, AP.Bren dan ONIC PH sama-sama melaju ke final upper bracket pada hari Jumat (18 Oktober) dan telah memastikan diri mereka setidaknya finis di posisi ketiga serta hadiah sebesar $10.000. Pemenang pertandingan final upper bracket kelas berat itu akan menjadi tim pertama yang lolos ke grand final sekaligus perwakilan Filipina pertama di M6 World Championship.


Sementara itu, Blacklist International dan Aurora turun ke semifinal lower bracket. Kedua tim ini akan berjuang untuk mempertahankan gelar turnamen dan hak untuk bermain di hari terakhir Playoff pada hari Minggu (20 Oktober).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...