Selasa, 15 Oktober 2024

NIP Flash raih gelar juara MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan telak 4-1 atas Evil

NIP Flash raih gelar juara MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan telak 4-1 atas Evil




Dengan kemenangan ini, NIP Flash juga akan mewakili Singapura di M6 World Championship.


NIP Flash dinobatkan sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Singapore Season 8 setelah mengalahkan Bebasjitu, 4-1, di grand final best-of-seven liga tersebut pada hari Minggu (13 Oktober).


NIP Flash tidak hanya mengklaim supremasi di MPL Singapura untuk musim ketiga berturut-turut, mereka juga memperoleh hak istimewa untuk mewakili liga mereka di M6 World Championship – turnamen kejuaraan dunia MLBB tahun ini – untuk tahun ketiga berturut-turut.


Selain itu, para juara memperoleh hadiah utama sebesar SG$36.000 atas usaha mereka. Jungler NIP Flash Jaymark "Hadess" Lazaro juga membawa pulang penghargaan MVP Final sementara Gold laner Keith "Vanix" Lim membawa pulang penghargaan MVP Regular Season.


Setelah mendominasi MPL SG selama dua musim sebelumnya, NIP Flash terus menjadi tim yang hampir tak terhentikan di Musim 8. Tim tersebut memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan dalam enam pertandingan pertama mereka di Musim Reguler sebelum kalah 2-0 dari Rift Esports di pertandingan terakhir mereka untuk melaju ke Playoff dengan rekor 6-1, yang merupakan rekor liga terbaik.


Di Playoff, NIP Flash menyapu Vanguard Esports, 2-0, di semifinal braket atas, lalu mengalahkan Evil, 3-0, di final braket atas untuk menjadi tim pertama di babak kejuaraan. Evil kemudian mengalahkan RSG Singapura, 3-1, di final braket bawah untuk mendapatkan pertandingan ulang dengan NIP Flash untuk memperebutkan mahkota MPL SG Musim 8.


Segalanya tampak baik bagi NIP Flash untuk memulai grand final, tetapi mereka terbukti sedikit terlalu bersemangat karena Evil memanfaatkan kekalahan mereka untuk meraih kemenangan 16 menit untuk membuka seri. Namun, NIP Flash dengan cepat bangkit dari kekalahan di game pertama, karena mereka memenangkan game kedua dalam 19 menit untuk menyamakan kedudukan di grand final dengan skor 1-1.


Kedua tim kemudian saling serang di game ketiga yang menentukan, tetapi NIP Flash-lah yang muncul sebagai pemenang setelah 16 menit bermain untuk mendapatkan kembali momentum mereka. Dengan moral mereka yang melambung tinggi sekali lagi, NIP Flash mengalahkan Evil dalam game keempat yang berlangsung selama 14 menit untuk memimpin seri dengan skor 3-1.


Evil menunjukkan usaha yang gagah berani dalam upaya mereka untuk bangkit di game kelima, tetapi tidak berhasil. NIP Flash Bebas Jitu terlalu tangguh, dan setelah 18 menit pertandingan berakhir, mereka mengklaim kemenangan grand final dengan skor 4-1 dan gelar MPL SG Season 8.


Dengan dominasi mereka yang berkelanjutan atas MLBB Singapura yang kembali diamankan, NIP Flash sekarang menatap Kejuaraan Dunia M6. Di sana, mereka akan menguji nyali mereka melawan 22 tim lain dari seluruh dunia di seberang lautan di Kuala Lumpur, Malaysia sebagai salah satu dari 15 tim yang memperoleh kualifikasi langsung ke Swiss Stage.


M6 World Championship akan diselenggarakan dari 21 November hingga 15 Desember dan akan memiliki tiga fase berbeda: Wildcard Stage, Swiss Stage, dan Knockout Stage.


Wildcard akan memulai kompetisi pada 21 November, saat delapan tim akan berjuang untuk slot terakhir di Swiss Stage. Swiss Stage akan menyusul pada 28 November, di mana 16 tim akan bertarung untuk mendapatkan hak bermain di kejuaraan dunia MLBB tahun ini di Knockout Stage di Axiata Arena.


BACA JUGA: Falcon Esports mengamankan slot M6 World Championship setelah tujuh pertandingan menegangkan


Daftar pemain NIP Flash:

-Yeo “Diablo” Lun

-Jaymark Aaron “Hadess” Lazaro

-Jankurt Russel “KurtTzy” Matira

-Keith “Vanix” Lim

-Akihiro “JPL” Furusawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...