Sabtu, 19 Oktober 2024

Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar

Play-in MPL Filipina Musim 14: Kejutan dan kegagalan mempertahankan gelar




Blacklist International berhasil mengalahkan OMEGA Esports dengan kemenangan meyakinkan 3-0, sementara Team Liquid PH gagal mempertahankan gelar.


Blacklist International mengejutkan dunia Bagong4d dengan kemenangan telak atas OMEGA Esports di Play-in MPL Filipina. Di sisi lain, lima pertandingan seru antara Aurora dan Team Liquid PH memuaskan semua penggemar yang menginginkan seri yang kompetitif.


Juara M3 World Championship datang ke turnamen dengan keraguan besar atas performa mereka musim ini. Sementara itu, setelah musim reguler mereka yang luar biasa, para pemain Omega berada dalam momentum yang tinggi.


Namun, bayangan itu mungkin menghilang karena mereka tampil seperti Blacklist International lama dalam seri ini melawan OMEGA Esports. Sang pemecah kode benar-benar mengalahkan lawan mereka dengan skor telak 3-0 untuk melaju ke playoff MPL Filipina Musim 14.


Selama pertandingan pertama seri tersebut, Blacklist International mengalahkan Omega Esports dalam kemenangan meyakinkan selama 9 menit. Performa ini berlanjut saat mereka melepaskan pemain andalan mereka, Rafaela, seperti saat tim Filipina mendominasi permainan. Di game terakhir, OMEGA mulai menyamai kecepatan Blacklist International. Namun, Juara Dunia M3 itu mengingatkan semua orang akan kegigihan dan kegigihan seorang pemenang dengan mengalahkan OMEGA Esports di akhir game.




Jika satu kejutan tidak memuaskan keinginan Anda untuk seri yang kompetitif, mungkin lima game menegangkan akan memuaskan, saat Aurora Gaming mengalahkan Team Liquid PH untuk melaju dari play-in. Ini adalah seri bolak-balik antara tim keempat dan kelima di musim reguler. Saat satu tim menang, tim lain membalasnya.


Team Liquid PH tampak tidak fokus di game pertama saat Demonkite dan Edward menari-nari di sekitar tim. Phoveus milik Edward menghilangkan keunggulan pergerakan Team Liquid PH, menyiapkan Fanny milik Demonkite dan Harith milik Domeng untuk menyelesaikan tugas. Namun, game kedua jauh lebih ketat saat mereka bermain habis-habisan. Sanji menunjukkan mengapa ia menjadi MVP ECHO saat Luo Yi miliknya mengalahkan ekspektasi Aurora dengan 100% Kill Participation.


Jika game kedua adalah pertarungan strategi, game ketiga adalah pertukaran pukulan telak karena kedua tim mendapatkan permainan kill-per-menit saat mereka saling mengalahkan, saling membunuh. Namun, satu kesalahan oleh Team Liquid PH memungkinkan Suyou dari Aurora untuk mendominasi lapangan sepenuhnya, didukung oleh Beatrix dari Domeng. Itu adalah match point bagi pendatang baru di blok tersebut.


Di game keempat, Luo Yi kembali dipilih oleh Team Liquid PH Bagong 4d untuk menggantikan Sanji. Aurora mengubah strategi mereka dengan mengambil susunan pemain yang lebih berorientasi pada permainan akhir. Namun, strategi itu dapat dipatahkan oleh dominasi Sanji saat ia sekali lagi menyelesaikan 100% Kill Participation menggunakan hero tersebut. Semua mata tertuju pada pertandingan terakhir hari itu.


BACA JUGA: Mobile Legends (MLBB) M6 World Championship 2024 akan diadakan di Malaysia


Dua dari masterclass Sanji tampaknya cukup bagi Aurora untuk menyingkirkan Luo Yi miliknya sama sekali. Kali ini, Domeng kembali diberikan hero dengan performa MVP, Harith. Waktunya di lane sedikit terhambat oleh performa Nathan milik Bennyqt, namun tidak ada yang mampu menghentikan kecemerlangan Domeng bersama Harit dalam teamfight. Menggunakan crowd control milik Yue dengan Vexana, resep bencana bagi Team Liquid PH pun terlaksana. Sang juara bertahan pun tereliminasi.


Playoff MPL Philippines Season 14 akan berlanjut dengan pertandingan Fnatic ONIC Philippines melawan Aurora dan Falcons AP. Bren melawan Blacklist International di semifinal upper bracket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14

Falcons AP.Bren, Fnatic ONIC PH melaju ke final upper bracket di Playoff MPL PH Musim 14 Falcons AP.Bren dan Fnatic ONIC PH kini selangkah l...